Senin 17 Oct 2022 22:01 WIB

MU Waspadai Akumulasi Kartu Fernandes dan Dalot Jelang Dua Partai Berat

MU akan menghadapi Tottenham dan Chelsea pekan ini.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Reaksi manajer Manchester United Erik ten Hag sebelum pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester United dan Newcastle United di Manchester, Inggris, 16 Oktober 2022.
Foto: EPA-EFE/ADAM VAUGHAN
Reaksi manajer Manchester United Erik ten Hag sebelum pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester United dan Newcastle United di Manchester, Inggris, 16 Oktober 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) patut mewaspadai larangan bermain dua penggawa andalan Bruno Fernandes dan Diogo Dalot untuk dua partai penting ke depan pada lanjutan kompetisi Liga Primer Inggris 2022/2023. Setan Merah gagal memaksimalkan peluang untuk mengamankan tiga poin saat bermain imbang tanpa gol melawan Newcastle United di Stadion Old Trafford, Ahad (16/10/2022) malam WIB.

"Kami menghancurkan mereka tetapi kami tidak membunuh mereka. Newcastle salah satu tim dengan fisik paling kuat di liga," kata pelatih Erik ten Hag dilansir Express, Senin (17/10/2022).

Baca Juga

Pelatih asal Belanda itu mendesak para pemainnya untuk mulai mengambil kendali pertandingan secara teratur. Pasalnya, MU selalu mampu mendominasi pertandingan dan menghadirkan berbagai peluang emas untuk mencetak gol.

"Jelas ini tentang rasa mengambil tanggung jawab. Saya yakin pada striker kami, dan juga kepada seluruh pemain," sambung eks pelatih Ajax Amsterdam.

Kegagalan MU meraih hasil maksimal membuat mereka tertahan di peringkat lima klasemen Liga Inggris dengan koleksi angka 16 dari sembilan laga yang baru dimainkan.

Kini pasukan Erik ten Hag bersiap mengarungi dua pertandingan penting melawan dua tim teratas yakni Tottenham Hotspur serta Chelsea. Kedua pemain yang diharapkan terhindar dari akumulasi kartu pada Kamis (20/10/2022) dini hari WIB, melawan Tottenham adalah kapten Bruno Fernandes dan bek kanan Diogo Dalot.

Sebab berselang dua hari, Setan Merah akan bertandang ke markas Chelsea di Stadion Stamford Bridge pada 22 Oktober. Kehilangan dua pilar seperti Fernandes dan Dalot akan menjadi pukulan berat bagi Ten Hag.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement