Senin 17 Oct 2022 22:37 WIB

Jendela Bus Manchester City Rusak dalam Perjalanan Pulang dari Markas Liverpool

Sebuah benda dilemparkan pendukung ke jendela bus Manchester City.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Laga Liverpool vs Manchester City (ilustrasi). Selepas laga, bus Man City dilaporkan dilempar segelintri pendukung Liverpool.
Foto: AP/Jon Super
Laga Liverpool vs Manchester City (ilustrasi). Selepas laga, bus Man City dilaporkan dilempar segelintri pendukung Liverpool.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Tindakan tak terpuji dilakukan para pendukung Liverpool terhadap bus tim Manchester City usai kedua tim bentrok pada lanjutan Liga Primer Inggris 2022/2023 di Stadion Anfield, Ahad (16/10) malam WIB. Koresponden AP, James Robson dalam akun Twitter pribadinya menyampaikan, sebuah benda dilemparkan, merusak salah satu jendela dari bus tim Man City.

Pertarungan Liverpool vs Man City berakhir dengan kemenangan tipis the Reds 1-0. Gol semata wayang Liverpool dicetak oleh Mohamed Salah. Walau timnya menang, para fan Liverpool, yang dalam beberapa tahun terakhir kerap melihat timnya gigit jari akibat kecemerlangan City, tetap meneror tamunya.

Baca Juga

Ini bukan pertama kalinya bagi City kesulitan mengatasi atmosfer yang mengintimidasi di kandang the Reds. Dikutip Caughtoffside, Senin (17/10/2022) terdapat dugaan adanya beberapa nyanyian yang tidak menyenangkan. Hal ini mungkin perlu ditinjau lebih lanjut oleh pihak liga, terutama jika itu berkontribusi pada eskalasi lebih lanjut di kemudian hari yang mungkin menyebabkan insiden lainnya.

Selain itu terjadi aksi lempar koin dari penggemar tuan rumah kepada manajer Manchester City, Pep Guardiola yang saat itu sedang melakukan protes karena gol Phil Foden terpaksa dianulir.

Mohamed Salah mencetak gol kemenangan untuk tim Jurgen Klopp. Dengan kemenangan Arsenal pada hari sebelumnya, berarti the Gunners sekarang unggul empat poin dari City di puncak klasemen Liga Inggris.

Liverpool masih berkutat di posisi delapan klasemen dengan perolehan angka 13 dari tiga kemenangan, empat imbang dan dua kekalahan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement