Selasa 18 Oct 2022 08:30 WIB

Tekuk Sampdoria, AS Roma Melesat ke Posisi Empat

Roma kini hanya berjarak empat poin dari pemimpin klasemen sementara, Napoli.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Pemain AS Roma Lorenzo Pellegrini melakukan selebrasi setelah mencetak gol.
Foto: AP/Andrew Medichini
Pemain AS Roma Lorenzo Pellegrini melakukan selebrasi setelah mencetak gol.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- AS Roma naik ke peringkat keempat klasemen Serie A Liga Italia pada Senin (17/10/2022) waktu setempat setelah meraih kemenangan 1-0 dari klub juru kunci Sampdoria. Dalam laga ini, mantan presiden klub Sampdoria Massimo Ferrero harus dikawal petugas keamanan untuk keluar stadion.

Dilansir dari AP, Selasa (18/10/2022), tendangan penalti dari Lorenzo Pellegrini sudah cukup untuk melihat Roma melompati Udinese dan rival sekota Lazio di papan klasemen. Roma kini hanya berjarak empat poin dari pemimpin klasemen sementara Serie A, Napoli. Pasukan asuhan Jose Mourinho akan menjamu Napoli akhir pekan depan.

Baca Juga

Sedangkan Sampdoria berada empat poin di bawah zona aman setelah mengumpulkan hanya tiga poin dari 10 pertandingan.

Ferrero belum pernah ke Sampdoria selama lebih dari setahun, sejak sesaat sebelum penangkapannya karena penipuan kebangkrutan yang memaksanya mundur sebagai presiden. Penampilannya disambut oleh ejekan dan nyanyian menghina dan dia akhirnya pergi sekitar 15 menit setelah kickoff dengan dikawal oleh petugas keamanan untuk melindunginya dari pendukung yang tidak senang.

Roma sudah unggul 1-0 saat itu melalui bantuan asisten video wasit (VAR) hingga mendapat tendangan penalti setelah umpan silang Tammy Abraham mengenai tangan bek Sampdoria Alex Ferrari. Pellegrini mengeksekusi penalti ke sudut kiri atas untuk memberi tim tamu keunggulan pada menit kesembilan.

Pemain pengganti Nicolò Zaniolo mengira dia menggandakan keunggulan Roma di masa tambahan waktu tetapi golnya dianulir karena terperangkap offside terlebih dulu.

Hasil lainnya, Fiorentina bermain imbang dengan Lecce 1-1. Hasil yang tidak menguntungkan kedua belah pihak, dengan keduanya berada di dekat zona degradasi. Fiorentina unggul lima poin dari tiga terbawah dan unggul dua poin dari Lecce.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement