Selasa 18 Oct 2022 18:13 WIB

Ini Peringkat Pemain Manchester City dan United di Klasemen Akhir Ballon d'Or

Kevin De Bruyne mencapai posisi tertinggi, yakni peringkat tiga klasemen Ballon d'Or.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Pemain Manchester City Kevin De Bruyne menempati peringkat tiga klasemen Ballon d'Or.
Foto: AP/Rui Vieira
Pemain Manchester City Kevin De Bruyne menempati peringkat tiga klasemen Ballon d'Or.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Trofi Ballon d'Or sudah resmi jatuh ke dalam pelukan striker Real Madrid, Karim Benzema. Dia memenangkan nominasi Bola Emas yang dilaksanakan di Theatre du Chatelet, Paris, Selasa (18/10) dini hari WIB.

Publik sepak bola Inggris, khususnya Kota Manchester boleh merasa bangga lantaran mereka mengirimkan lima pemain yang masuk ke dalam nominasi Ballon d'Or dengan Kevin De Bruyne berada di posisi paling tertinggi.

Baca Juga

Dilansir dari Manchester World, Manchester City yang keluar sebagai klub terbaik dalam penghargaan Ballon d'Or 2022. The Citizens mengungguli dua klub top lainnya yakni Liverpool serta Real madrid. Tim besutan Pep Guardiola sukses menjuarai Liga Primer dua kali berturut-turut dan mencapai babak semifinal Piala FA serta Liga Champions.

Sementara United memiliki musim yang tak menyenangkan dengan finis di peringkat keenam, dengan total capaian angka terendah 58 poin dalam sejarah klub di Liga Primer. Meski demikian, bintang Cristiano Ronaldo tetap masuk ke dalam nominasi Ballon d'Or lantaran perannya membantu mencetak gol untuk the Red Devils dan timnas Portuga;.

Dalam penghargaan individual bergengsi tersebut Benzema berhasil menyisihkan deretan pemain lain seperti Kevin De Bruyne dan Sadio Mane. Bola Emas memang diklaim sangat layak berada di pelukan Benzema. Sebab, musim 2021/2022, sang pemain tampil memukau dalam 46 penampilan dengan membukukan 44 gol serta menghasilkan 15 assist.

Penyerang berusia 35 tahun juga turut membantu Los Blancos merengkuh gelar La Liga Liga Spanyol dan Liga Champions. Pencapaian ini merupakan yang pertama sepanjang karier Benzema setelah pada posisi terbaiknya diraih tahun lalu dengan menempati urutan keempat.

Benzema menjadi pemain kelima dari Prancis yang mampu memenangi Ballon d'Or setelah Raymond Kopa, Michel Platini, Jean-Pierre, dan Zinedine Zidane.

Berikut peringkat Ballon d'Or para pemain Manchester City dan Manchester United :

3 Kevin De Bruyne

10 Erling Braut Haaland (Borussia Dortmund)

12 Riyad Mahrez

20 Cristiano Ronald

22 Phil Foden

25 Joao Cancelo

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement