Selasa 18 Oct 2022 19:41 WIB

Ini yang buat Toni Kroos Kecewa dengan Ballon d’Or 2022

Kross kecewa terhadap penghargaan diberikan kepada Manchester City

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
 Toni Kroos dari Real Madrid bersiap untuk melakukan tendangan sudut saat pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Espanyol dan Real Madrid di Barcelona, ??Spanyol,  Senin (29/8/2022) dini hari WIB.
Foto: ap/Joan Mateu Parra
Toni Kroos dari Real Madrid bersiap untuk melakukan tendangan sudut saat pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Espanyol dan Real Madrid di Barcelona, ??Spanyol, Senin (29/8/2022) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID--Gelandang Real Madrid Toni Kroos tampak tidak senang atas kegagalan klubnya meraih penghargaan sebagai tim terbaik pada malam penghargan Ballon d’Or 2022, di Theatre du Chatelet, Paris, Prancis, Selasa (18/10) dini hari WIB.

Madrid berada di urutan ketiga di bawah Manchester City dan Liverpool. Kross kesal karena menganggap Madrid layak memenangkan sebagai tim terbaik musim lalu kerena berhasil mengangkat trofu La Liga dan Liga Champions.

Manchester City justru keluar sebagai pemenang. Di urutan kedua ditempati Liverpool. Dua tim asal Inggris itu dikalahkan Madrid di Liga Champions musim lalu.

Los Blancos mengalahkan City di babak semifinal Liga Champions. Sedangkan Liverpool kalah dari Real Madrid di partai final. Atas dasar itu, Kross kecewa terhadap penghargaan diberikan kepada City bukan kepada Madrid.

"Tim terbaik ke-3 di 2021/22 - senang Real Madrid?," tulis Kross dalam cuitanya di twitter pribadinya, dilansir dari Tribalfootball, Selasa (18/10).

Pada musim lalu, City meraih meraih gelar Liga Inggris. Mereka mengumpulkan 93 poin atau unggul satu angka dari Liverpool di posisi kedua klasemen akhir. Total City telah mencetak 150 gol di semua kompetisi sehingga menjadi yang terbaik di antara klub-klub lain di Eropa.

Para pemain City juga banyak yang masuk ke dalam daftar nominasi penerima penghargaan Ballon d’Or 2022. Ada enam pemain City yakni Kevin de Bruyne, Riyad Mahrez, Bernardo Silva, Phil Foden, Joao Cancelo dan Ederson Moraes.

Namun pemenang Ballon d’Or diraih oleh striker Real Madrid Karim Benzema dan kiper terbaik diraih oleh kiper Madrid Thibaut Courtois.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement