Rabu 19 Oct 2022 16:41 WIB

Indonesia Bersiap Hadapi Malaysia untuk Tiket Perempat Final Piala Suhandinata

Indonesia harus mengalahkan Malaysia untuk lolos ke perempat final.

Tim Indonesia di Piala Suhandinata 2022
Foto: Dok Humas PBSI
Tim Indonesia di Piala Suhandinata 2022

REPUBLIKA.CO.ID, SANTANDER -- Tim junior Indonesia bersiap menghadapi Malaysia pada partai terakhir penyisihan Grup A Piala Suhandinata 2022, Rabu (19/10/2022). Hanya kemenangan yang bisa mengantar para pemain muda gemblengan pelatnas PBSI Cipayung menjadi juara grup dan lolos ke babak perempat final.

Sehingga, tidak ada pilihan lain daripada menurunkan pemain-pemain terbaik yang dirasa paling siap berlaga. Alwi Farhan dan Ester Nurumi Tri Wardoyo kembali mengisi pos tunggal putra dan tunggal putri. Begitu juga dengan Rachel Allessya Rose/Meilysa Trias Puspitasari di ganda putri dan Rafli Ramanda/Az-Zahra Putri Dania di ganda campuran.

Baca Juga

Sementara di ganda putra, Indonesia memercayakan pasangan nomor dua Muh Putra Erwiansyah/Muhammad Rayhan Nur Fadillah. Sang pelatih Thomas Indratjaja mengungkapkan alasannya.

"Saya menurunkan ganda kedua karena ganda pertama Daniel/Raymond diganggu cedera minor. Raymond mengalami cedera di tangannya dan bila diturunkan kemungkinan tidak akan maksimal 100 persen," jelas Thomas dalam keterangan media PBSI.

Namun secara kualitas, kata dia, Putra/Rayhan tidak kalah dari Daniel/Raymond. Tim pelatih juga sudah menyiapkan mereka untuk bisa turun dalam setiap laga. "Semoga ganda putra nanti bisa menyumbang angka," kata Thomas berharap.

Dalam kesempatan yang sama, manajer tim Eddy Prayitno, berpesan kepada tim untuk tampil habis-habisan dan pantang menyerah. "Ini adalah tim terbaik yang paling siap untuk melawan Malaysia," kata Eddy.

"Kami berharap semua tim bermain maksimal dan habis-habisan, pantang menyerah juga berjuang demi kemenangan untuk Merah-Putih." 

Pertandingan Indonesia vs Malaysia akan dihelat di Palacio de Deportes de Santander, Santander mulai pukul 13.00 waktu setempat atau pukul 18.00 WIB.

Berikut susunan pemain Indonesia vs Malaysia:

Tunggal Putra

Alwi Farhan vs Justin Hoh

Tunggal Putri

Ester Nurumi Tri Wardoyo vs Siti Nurshuhaini

Ganda Putra

Muh Putra Erwiansyah/Muhammad Rayhan Nur Fadillah vs Choi Jian Sheng/Bryan Jeremy Goonting

Ganda Putri

Rachel Allessya Rose/Meilysa Trias Puspitasari vs Ong Xin Yee/Carmen Ting

Ganda Campuran

Rafli Ramanda/Az-Zahra Putri Dania vs Wong Vin Sean/Lai Ting Cen 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement