Kamis 20 Oct 2022 04:42 WIB

Kecemerlangan Lloris tak Mampu Selamatkan Tottenham dari Gempuran MU

Lloris tampil cemerlang dengan berkali-kali menggagalkan peluang MU.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Joko Sadewo
Kecemerlangan penampilan kiper Tottenham Hugo Lloris tetap tak mampu hadang kemenangan MU atas Tottenham Hotspur. Tuan rumah MU menang atas Tottenham dengan skors 2-0.
Foto: AP/Rui Vieira
Kecemerlangan penampilan kiper Tottenham Hugo Lloris tetap tak mampu hadang kemenangan MU atas Tottenham Hotspur. Tuan rumah MU menang atas Tottenham dengan skors 2-0.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester United berhasil menaklukkan Tottenham Hotspur pada pekan ke-12 Liga Primer Inggris di Old Trafford, Kamis (20/10/2022) dini hari WIB. Manchester United berhasil meraih kemenangan 2-0 atas Tottenham, tapi mereka sangat kesulitan menembus Hugo Lloris.

Tekanan di menit-menir awal diberikan oleh Tottenham di tepi kotak Manchester United dan hampir membuat Spurs mengukir peluang, tetapi tim tuan rumah bertahan dengan baik sehingga memaksa tim tamu untuk membangun kembali dari garis tengah.

Manchester United melancarkan serangan balasan. Umpan dari Fred kepada Rashford hampir membahayakan gawang Tottenham, tapi bola disapu keluar oleh Lloris. Dari tendangan sudut Fred mendapatkan ruang tembak tapi masih juga bisa dihentikan oleh Lloris.

Setelah sepuluh menit, Manchester United masih terus menekan. Anthony hampir memecah kebuntuan. Pemain Brasil tanpa diduga melepaskan tendangan rendah ke arah tiang kiri dari luar kotak penalti. Itu di luar jangkauan Lloris, dan beruntung bagi Tottenham bola hanya membentur tiang sebelum meninggalkan lapangan permainan.

Di menit ke-20, Lloris melakukan penyelamatan penting untuk menggagalkan peluang emas yang dimiliki Rashford saat menerima umpan terobosan dari Fred di tengah kotak penalti. Tembakan Rashford ke sisi kanan gawang berhasil ditepis keluar lapangan oleh Lloris.

Manchester masih menggempur pertahanan Tottenham sejauh ini. Lloris kembali melakukan penyalamat krusial di menit ke-22. Kali ini ancaman ke gawang Tottenham dilakukan oleh Fernandes dari tendangan bebas. Dua menit kemudian, Lloris menepis tembakan setengah voli dari Shaw.

Di menit ke-28, Terlepas dari upaya Bissouma untuk menutupnya di depan kotak, Casemiro masih dapat melepaskan tendangan ke gawang meskipun masih melebar. Itu adalah tendangan hebat dengan kaki kirinya, tetapi sekali lagi, Spurs masih dapat bertahan.

Peluang dimiliki Tottenham di menit ke-45. Di tiang dekat, De Gea harus menepis tendangan Kane dari sudut sempit, yang berbalik ke area berbahaya. Tapi Dalot kemudian memblokir tendangan lanjutan. Tidak ada gol tercipta hingga turun minum.

Di babak kedua, Manchester United tampil lebih agresif. Setan Merah dengan cepat memecah kebuntuan saat Fred akhirnya membuat tim tuan rumah unggul di menit ke-47. Berawal dari umpan pendek Sancho di tepi kotak penalti, ia langsung melepaskan tembakan yang mengenai pemain Tottenham. Bola yang berbelok arah tak mampu lagi ditahan kecemerlangan penampilan Lloris.

Di menit ke-46 Lloris telah melakukan penyelamatan kelimanya di dengan menyangkal tendangan rendah Rashford di tengah gawang. Lloris bekerja keras untuk menggagalkan semua upaya yang dilancarkan oleh pemain Manchester United.

Tapi di menit ke-68, De Gea juga melakukan penyelamatan brilian saat Kane yang bebas dari penjagaan melepaskan tembakan ke tiang dekat. Manchester United langsung melancarkan serangan balik. Fernandes akhirnya berhasil menceploskan bola ke gawang Lloris untuk membawa Setan Merah unggul 2-0.

Lloris kembali melakukan penyelamatan penting di menit ke-74. Upaya Rashford dari jarak dekat sekali lagi bisa dihentikan. Selanjutnya, di menit ke-81, Fernandes berhasil melangkah ke area pertahanan tanpa penjagaan dan berhasil menempatkan bola melewati Lloris, tetapi dia nyaris tidak melakukan selebrasi ketika menyadari bendera asisten diangkat karena offside.

Skor berakhir dengan 2-0 bagi Manchester United. 

 

Susunan pemain kedua tim:

 

Manchester United (4-2-3-1): David De Gea; Diogo Dalot, Raphael Varane, Lisandro Martinez, Luke Shaw; Casemiro, Fred; Antony, Bruno Fernandes, Jadon Sancho; Marcus Rashford.

 

Pelatih: Erik ten Hag 

 

Tottenham  (3-5-2): Hugo Lloris; Cristian Romero, Eric Dier, Ben Davies; Matt Doherty, Yves Bissouma, Pierre-Emile Hojbjerg, Rodrigo Bentancur, Ivan Perisic; Harry Kane, Son Heung-Min.

 

Pelatih: Antonio Conte 

 

Advertisement
Berita Lainnya