Kamis 20 Oct 2022 04:58 WIB

Kepa Tampil Gemilang, Chelsea Ditahan Imbang 0-0 Brentford

Kiper Chelsea Kepa Arrizabalaga beberapa kali melakukan penyelamatan gemilang.

Penjaga gawang Chelsea, Kepa Arrizabalaga.
Foto: AP/Luca Bruno
Penjaga gawang Chelsea, Kepa Arrizabalaga.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Chelsea harus puas dengan satu poin saat bertandang ke markas Brentford pada pekan ke-12 Liga Primer Inggris di Gtech Community Stadium, Kamis (20/10/2022) dini hari WIB. The Blues ditahan imbang 0-0 oleh Brentford

Brentford langsung memulai serangan di menit-menit awal. Itu tercipta saat Rico Henry menemukan ruang di sayap kiri dan memotong umpan silang ke Ivan Toney. Toney melakukan umpan balik ke Henry yang siap untuk menembak dari ke tengah, namun Marc Cucurella berhasil membersihkan bahaya tersebut.

Baca Juga

Gawang kiper Chelsea Kepa Arrizabalaga kembali terancam di menit kesembilan. Upaya dari Brentford memaksa Kepa untuk berusaha keras menepis sundulan Toney yang melambung di atas mistar setelah pemain depan itu menyambut umpan silang bagus dari Mads Roerslev di sayap kanan.

Kepa kembali melakukan penyelamatan brilian untuk menggagalkan upaya Toney di menit ke-35. Pemain depan itu memanfaatkan sundulan yang gagal dari Loftus-Cheek menyusul tendangan bebas. Toney mencoba menyundul bola melewati Kepa, tetapi kiper asal Spanyol bereaksi untuk membalikkan bola.

Semenit berselang, Chelsea memberikan tekanan dari serangan balik. The Blues mendapatkan kembali penguasaan bola dan mengarahkan bola ke sayap kanan untuk Cesar Azpilicueta yang langsung menembak ke gawang. Tapi kiper Brentford David Raya berhasil melakukan penyelamatan untuk mendorong bola menjauh dari gawang. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Brentford masih mendominasi serangan. Namun Kepa tampil gemilang untuk menggagalkan serangan tim tuan rumah. Skor bertahan 0-0 hingga pertandingan berakhir.

Kemenangan mengantar Chelsea menempati posisi empat klasemen dengan 20 poin hasil dari 10 laga. Adapun Brentford turun ke posisi sembilan dengan mengemas 14 poin hasil dari 11 pertandingan.

Susunan pemain kedua tim:

Brentford (3-5-2)

David Raya; Zanka, Ben Mee, Ethan Pinnock; Mads Roerslev Rasmussen, Frank Onyeka, Vitaly Janelt, Mathias Jensen, Rico Henry; Ivan Toney, Bryan Mbeumo.

Pelatih: Thomas Frank

Chelsea (4-2-3-1)

Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta, Trevoh Chalobah, Kalidou Koulibaly, Marc Cucurella; Jorginho, Ruben Loftus-Cheek; Conor Gallagher, Mason Mount, Kai Havertz; Armando Broja.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement