Kamis 20 Oct 2022 09:14 WIB

Canda Valverde, Ingin Cetak 10 Gol Musim Ini Agar Ancelotti tak Lekas Pensiun dari Madrid

Valverde sudah mencetak enam gol dalam 15 penampilan untuk Madrid musim ini.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Federico Valverde (kiri) dari Real Madrid merayakan dengan rekan setimnya Karim Benzema (kanan) setelah mencetak gol dalam pertandingan :La Liga Spanyol.
Foto: EPA-EFE/Rodrigo Jimenez
Federico Valverde (kiri) dari Real Madrid merayakan dengan rekan setimnya Karim Benzema (kanan) setelah mencetak gol dalam pertandingan :La Liga Spanyol.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Federico Valverde sedang dalam performa terbaiknya musim ini. Pemain asal Uruguay itu membuka gol kemenangan Real Madrid 3-0 atas Elche dalam lanjutan La Liga Spanyol, Kamis (20/10/2022) dinihari WIB.

Valverde mencetak gol indah pada menit ke-11 dengan tendangan teknis brilian dari tepi kotak penalti, setelah upaya Karim Benzema memantul dari pertahanan lawan.

Baca Juga

Valverde sudah mencetak enam gol dalam 15 penampilan untuk Madrid musim ini. Ia total telah memainkan sebanyak 148 penampilan untuk klub.

Itu adalah gol ketiganya dari jarak jauh musim ini dan tidak ada pemain yang mencetak lebih banyak gol dari luar kotak daripada pemain Uruguay itu di lima liga besar Eropa musim ini.

 

“Saya senang untuk tim dan untuk kemenangan ini, saya menikmati cara kami bermain saat ini,” kata Valverde kepada DAZN dikutip ESPN, Kamis.

Valverde mengungkapkan, pelatih Madrid Carlo Ancelotti mengatakan kepada dirinya jika tidak mencetak setidaknya 10 gol musim ini, sang pelatih akan segera pensiun. "Jadi itu fokus saya, saya tidak mau disalahkan karena pelatih lekas pensiun," canda Valverde sambil tersenyum.

Adapun Ancelotti mengaku mengambil risiko untuk mengatakan 10 gol dan berharap Valverde bisa mencetak empat gol lagi. "Dia baik-baik saja, dia sedikit mengejutkan saya, dia melakukan segalanya dengan baik sekarang, dalam serangan dan pertahanan, larinya, pemain modern.”

Klasemen Liga Spanyol 2023/2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Girona Girona 7 6 1 0 18 10 19
2 Real Madrid Real Madrid 7 6 0 1 13 7 18
3 Barcelona Barcelona 7 5 2 0 18 10 17
4 Athletic Club Athletic Club 7 4 2 1 13 7 14
5 Atletico Madrid Atletico Madrid 6 4 1 1 15 10 13
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement