Kamis 20 Oct 2022 11:47 WIB

Newcastle Mampu Tampil Konsisten, Howe Enggan Pasang Target Muluk-Muluk

Newcastle United tidak pernah gagal memetik poin di enam laga terakhir.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Newcastle United, Eddie Howe.
Foto: AP/Jon Super
Pelatih Newcastle United, Eddie Howe.

REPUBLIKA.CO.ID, NEWCASTLE -- Newcastle United mampu terus menjaga konsitensi raihan poin di pentas Liga Primer Inggris. Keberhasilan memetik tiga poin kala menjamu Everton, Kamis (20/10/2022) dini hari WIB, membuat the Magpies kian nyaman di peringkat keenam klasemen sementara.

Peringkat ke-11 Liga Primer Inggris musim lalu itu tercatat telah mengumpulkan 18 poin, unggul dua poin dari Liverpool yang bertengger di peringkat ketujuh. Dari 11 laga di awal Liga Primer musim ini, Newcastle mengemas empat kemenangan, enam hasil imbang, dan hanya menelan satu kekalahan.

Baca Juga

Terakhir, Newcastle United mampu melewati adangan Everton, 1-0. Gol Miguel Almiron pada menit ke-30 sudah cukup membawa the Magpies menekuk the Toffees dalam laga yang digelar di Stadion James Park tersebut.

Dengan hasil ini, Newcastle tidak pernah gagal memetik poin di enam laga terakhir, tepatnya usai menyerah, 1-2, di tangan Liverpool. Selama periode tersebut, klub yang diakuisi oleh lembaga investasi asal Arab Saudi, Public Investment Group, pada tahun lalu itu menorehkan tiga kemenangan dan tiga hasil imbang.

Dengan tren performa tersebut, the Magpies pun digadang-gadang bakal bisa berada di delapan besar sebelum Liga Primer Inggris memasuki jeda internasional, bulan depan. Kendati begitu, pelatih Newcastle United, Eddie Howe, tidak mau anak-anak asuhnya terpaku dengan ekpektasi tersebut.

Pelatih asal Inggris itu tidak mau memasang target muluk-muluk, meski anak-anak asuhnya terbukti mampu menjaga konsistensi performa dan raihan hasil.

''Ekspektasi saya terhadap tim ini adalah kami bisa tetap memberikan kemampuan terbaik di setiap laga. Margin antara kesuksesan dan kegagalan di sepak bola sangatlah tipis. Jika kami terus memberikan kemampuan terbaik, maka kami bisa mencatatkan kesuksesan pada musim ini,'' ujar Howe seperti dilansir BBC, Kamis (20/10/2022).

Terkait penampilan para penggawa the Magpies di laga kontra Everton, eks pelatih Bournemouth itu mengaku puas dengan karakteristik dan kinerja di lini pertahanan. Bisa mengakhiri laga tanpa kebobolan usai terus mendapatkan tekanan dari Everton, ujar Howe, menjadi catatan positif performa the Magpies di laga ini.

''Laga itu berjalan dengan intensitas tinggi. Begitu banyak pertarungan di lapangan tengah, sangat menguras fisik. Saya puas dengan karakter dan cara kami bertahan sebagai sebuah tim. Keberhasilan tidak kebobolan di laga ini hasil dari soliditas permainan,'' kata Howe menjelaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement