Kamis 20 Oct 2022 17:49 WIB

Mikel Arteta Tegaskan Pentingnya Arsenal Petik Angka Sempurna Atas PSV Eindhoven

Arsenal akan menjamu PSV pada laga tunda di Stadion Emirates, Jumat dini hari WIB.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Pelatih Arsenal Mikel Arteta
Foto: AP/Kin Cheung
Pelatih Arsenal Mikel Arteta

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Arsenal Mikel Arteta menegaskan, timnya tidak boleh membuang kesempatan untuk mengamankan tiga angka saat menjamu PSV Eindhoven pada lanjutan Grup A Liga Europa 2022/2023 di Stadion Emirates, Jumat (21/10/2022) dini hari WIB, Laga ini seharusnya digelar pekan kedua kejuaraan Eropa, September lalu, tetapi ditunda karena sehubungan dengan meninggalnya Ratu Elizabeth II.

Arteta menyatakan, kemenangan atas PSV sangat penting untuk dapat memastikan tiket lolos ke fase selanjutnya sebagai juara Grup A. "Ya, sangat penting. Di Eropa Anda memiliki kesempatan untuk mengambil keuntungan, Anda harus melakukannya," kata Mikel Arteta, dilansir laman resmi klub, Kamis (20/10/2022).

Baca Juga

Arsenal tengah berada dalam performa terbaiknya, baik di level Eropa maupun domestik. Meriam London menempati urutan pertama Grup A dengan perolehan nilai sembilan, terpaut dua angka dari PSV di posisi kedua.

Sedangkan di klasemen Liga Primer Inggris, the Gunners menduduki kursi teratas dengan mengoleksi 27 poin, terpaut empat angka di atas Manchester City dan Tottenham Hotspur.

Lebih lanjut entrenador asal Spanyol enggan memandang sebelah mata laga kontra PSV. Sebab, wakil asal Belanda diperkirakan menunjukkan kualitas terbaiknya demi bisa mencuri tiga poin dari London Utara.

"Mereka melakukan yang terbaik di dalam negeri dan internasional. Itu akan menjadi pertandingan yang sangat sulit," sambung Arteta.

PSV tampil impresif di bawah komando pelatih Ruud van Nistelrooy. Bersama eks pemain Manchester United dan Real Madrid itu, PSV memenangi 12 dari 18 laga yang sudah mereka mainkan di semua kompetisi musim ini.

Meriam London tercatat memenangi enam laga kandang yang telah dimainkan di semua kompetisi musim 2022/2023. Sementara PSV hanya mampu mengamankan tiga kemenangan dari tujuh partai tandang di kompetisi Liga Europa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement