Kamis 20 Oct 2022 19:53 WIB

Rian Beberkan Kunci Sukses Melaju ke Perempat Final Denmark Open 2022

Fajar/Rian berusaha sabar selama tampil meladeni permainan Choi/Kim.

Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Fajar Alfian (kanan) dan Muhammad Rian Ardianto.
Foto: ANTARA/Sigid Kurniawan
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Fajar Alfian (kanan) dan Muhammad Rian Ardianto.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Muhammad Rian Ardianto/Fajar Alfian, sukses meloloskan diri dari babak 16 besar Denmark Open 2022 di Odense, Kamis (20/10/2022). Fajar/Rian sukses melewati adangan pasangan Korea Selatan Choi Sol-gyu/Kim Won-ho setelah menang dua gim langsung 21-17, 21-17.

Rian menilai bahwa kemenangan yang diraih bersama Fajar adalah buah dari kesabaran selama tampil meladeni permainan Choi/Kim.

Baca Juga

"Kunci kemenangannya adalah pegang bola depan dan lebih sabar serangannya. Jadi tidak terburu-buru mematikan lawan," kata Rian dilansir dari laman PBSI, Kamis.

Meski mengawali pertandingan dengan meraih poin pertama, Fajar/Rian mendapati perlawanan dari Choi/Kim yang terus meladeni setiap serangan. Ganda putra peringkat ke-19 dunia itu memainkan ritme lambat sembari mencari celah untuk melancarkan serangan balik ke arah Fajar/Rian.

Rian juga sempat mengakui bahwa ia dan Fajar sempat tergesa-gesa di gim pertama.

"Untuk di gim pertama kami masih terburu-buru dan banyak melakukan kesalahan sendiri. Cuma di akhir-akhir gim kami lebih banyak menurunkan bola dan lebih sabar bermain saja," ujar Rian menjelaskan.

Pada babak delapan besar turnamen BWF Super 750 ini, Fajar/Rian akan bertemu Lu Ching Yao/Yang Po Han. Ganda putra asal Taiwan itu sebelumnya menyingkirkan wakil Indonesia lainnya, yaitu Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Hingga Kamis petang, Skuad Merah Putih telah kehilangan dua wakilnya dari nomor ganda putra. Selain The Daddies, ganda putra lainnya yang terhenti di babak kedua Denmark Open ialah Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri. Juara All England 2022 itu tersingkir dari peta persaingan setelah dikalahkan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty asal India.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement