Jumat 21 Oct 2022 07:56 WIB

Bekuk Leeds United, Leicester City Beranjak dari Dasar Klasemen

Ini jadi kemenangan kedua Leicester dalam empat laga terakhir Liga Inggris.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Leicester City, Brendan Rodgers.
Foto: AP/Jon Super
Pelatih Leicester City, Brendan Rodgers.

REPUBLIKA.CO.ID, LEICESTER -- Dua gol ditorehkan Leicester City saat menjamu Leeds United di Stadion King Power, Jumat (21/10/2022) dini hari WIB. Kemenangan, 2-0, atas the Whites pada pekan ke-12 Liga Primer Inggris itu mampu memperbaiki posisi the Foxes di papan klasemen sementara.

Gol bunuh diri Robin Koch pada menit ke-16 mengawali kemenangan Leicester City di laga tersebut. Tim besutan Brendan Rodgers itu kemudian menggandakan keunggulan saat babak pertama memasuki menit ke-35. Adalah Harvey Barnes, yang mencatatkan namanya di papan skor, usai memanfaatkan operan dari Kiernan Dewsbury-Hall.

Baca Juga

Ini menjadi kemenangan kedua the Foxes dalam empat laga terakhir di pentas Liga Primer Inggris. Tidak hanya itu, kemenangan ini juga memperpanjang rekor clean sheet the Foxes kala tampil di laga kandang.

Di tiga laga kandang terakhir, termasuk di laga ini, Leicester City mampu menjaga gawangnya tetap perawan hingga akhir laga. Kemenangan di laga ini juga memiliki arti penting dalam upaya Leicester untuk memperbaiki posisi di papan klasemen sementara.

Tambahan tiga angka dari laga ini membawa Leicester meninggalkan posisi juru kunci klasemen sementara. The Foxes naik ke peringkat ke-19 dan mengantongi keunggulan dua poin dari Nottingham Forest, yang terpuruk di dasar klasemen dengan raihan enam poin dari 11 laga.

''Leeds United tampil cukup baik dan mampu terus menekan. Namun, kami bisa mengatasi tekanan itu dengan sangat baik. Kuncinya adalah permainan kolektif dan agresivitas. Ini menjadi raihan tiga poin yang benar-benar penting,'' ujar pelatih Leicester City, Brendan Rodgers, seperti dilansir BBC, Jumat (21/10/2022).

Eks pelatih Liverpool itu pun mulai mengumbar optimisme terkait peningkatan performa anak-anak asuhnya pada musim ini. Laju the Foxes pada awal musim ini memang terseok-seok.

Di tujuh laga awal Liga Primer Inggris, Leicester menelan enam kekalahan dan satu hasil imbang. Kampiun Liga Primer Inggris musim 2015/2016 itu akhirnya memetik kemenangan perdana di Liga Primer Inggris musim ini saat membungkam Nottingham Forest, 4-0, awal bulan ini. Kemenangan atas Forest itu sekaligus mengawali catatan clean sheet di laga kandang.

''Musim ini, kami berjalan begitu lambat. Namun, para pemain mulai menunjukkan peningkatan performa dan meraih hasil positif. Penampilan di laga kandang ini harus menjadi dasar untuk kebangkitan kami. Kini, kami memiliki kesempatan untuk mengulanginya di laga kontra Wolves, akhir pekan ini,'' ujar pelatih asal Irlandia Utara tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement