Jumat 21 Oct 2022 10:41 WIB

543 Calon Atlet Bulu Tangkis Bersaing di Tahap Turnamen Audisi Umum PB Djarum 2022

Selanjutnya, pebulu tangkis muda yang lolos akan menjalani fase karantina.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Peserta Audisi Umum PB Djarum 2022  sedang mendengarkan arahan dari tim pencari bakat di GOR Djarum, Jati, Kudus, Jawa Tengah, Rabu (19/10/2022).
Foto: Republika/Frederikus Bata
Peserta Audisi Umum PB Djarum 2022 sedang mendengarkan arahan dari tim pencari bakat di GOR Djarum, Jati, Kudus, Jawa Tengah, Rabu (19/10/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, KUDUS -- Audisi Umum PB Djarum 2022 sudah melewati sesi screening kedua. Pada Jumat (21/10/2022) proses seleksi mulai memasuki tahap turnamen.

Sebanyak 543 calon atlet ambil bagian di tahap turnamen hari pertama ini. Artinya 517 telah gugur. Sebelumnya sekitar 1.060 anak-anak tampil di tahapan screening kedua.

Baca Juga

Sejak pagi aktivitas audisi di beberapa lapangan di Gelanggang Olahraga (GOR) Djarum, Jati, Kudus, Jawa Tengah, telah berlangsung seperti biasanya. Tim pencari bakat memantau. Para peserta unjuk gigi di arena.

Legenda bulu tangkis Indonesia, Liem Swie King, bereaksi terkait penyelenggaraan audisi umum PB Djarum 2022. Ia bagian dari tim pencari bakat. Liem takjub melihat perjuangan anak-anak muda calon penerus Kevin Sanjaya dan rekan-rekan.

Semua berupaya meraih super tiket. Sehingga bisa menjadi atlet PB Djarum. "Mereka memiliki semangat luar biasa," kata tokoh berusia 66 tahun ini.

Ketua tim pencari bakat, Sigit Budiarto menjelaskan, pada fase turnamen, khusus di kelompok putra, para semifinalis akan menuju karantina. Sementara di sektor putri, mereka yang berhak melaju ke karantina adalah yang berhasil masuk ke babak final.

Sigit menerangkan, proses seleksi pada tahap karantina ini cukup berbeda dibanding audisi tahun-tahun sebelumnya. Biasanya hanya sepekan, kini menjadi tiga pekan. Selama rentang waktu tersebut, calon atlet akan dinilai melalui tiga aspek yakni tes fisik, tes kesehatan, dan psikotes.

Adapun tahap turnamen berlangsung sampai Ahad (23/10/2022). Selanjutnya bagi yang lolos akan menjalani fase karantina.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement