Jumat 21 Oct 2022 11:07 WIB

Xavi Puas dengan Karakter Barcelona Ketika Tekuk Villarreal

Barcelona mempertahankan posisinya di peringkat kedua klasemen.

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, mengacungkan jempol.
Foto: AP/Joan Monfort
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, mengacungkan jempol.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Barcelona Xavi Hernandez mengatakan dirinya puas dengan karakter yang ditampilkan oleh timnya ketika menekuk Villarreal dengan skor 3-0 pada pekan ke-10 La Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Barcelona, Jumat (21/10/2022) dini hari WIB. Kemenangan Barcelona ini lahir berkat brace yang dicetak oleh Robert Lewandowski dan satu gol dari pemain muda berbakat Ansu Fati.

Kemenangan ini sekaligus menjadi pelipur lara Barcelona yang sebelumnya harus menelan kekalahan pahit dari musuh bebuyutan Real Madrid dengan skor 1-3 pada pekan ke-9 Liga Spanyol, akhir pekan lalu.

Baca Juga

"Saya pikir kami memainkan laga hebat, ini giliran kami. Kami harus bereaksi. Itu bukan hari mudah setelah kalah di Bernabeu dan imbang dengan Inter Milan," ujar Xavi kepada Marca dikutip Football-Espana, Jumat. "Ada banyak ekspektasi pada tim ini, sangat banyak yang diharapkan. Kami telah menunjukkan wajah kami, menunjukkan karakter, intensitas bagus, sangat bagus di pertahanan, dan di atas semua itu, di serangan. Kami mencetak tiga gol melawan tim yang sedikit kebobolan. Secara umum perasaan yang bagus."

Berkat kemenangan ini, Barcelona mempertahankan posisinya di peringkat kedua klasemen sementara Liga Spanyol dengan torehan 25 poin dari 10 pertandingan, berselisih tiga poin dari Real Madrid di tempat pertama.

Selanjutnya Barcelona akan berhadapan dengan Athletic Bilbao yang dilatih oleh mantan pelatih Barca, Ernesto Valverde, pada pekan ke-11 Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Barcelona, Ahad (23/10/2022) waktu setempat.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement