Jumat 21 Oct 2022 16:30 WIB

Coret Ronaldo dari Skuad MU, Ten Hag Didukung Petinggi Klub

Çristiano Ronaldo tidak akan menjadi bagian dari skuad MU melawan Chelsea

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Muhammad Akbar
 Pelatih Manchester United Erik ten Hag memberi isyarat saat pertandingan persahabatan antara Atletico Madrid dan Manchester United di stadion Ullevaal, di Oslo, Sabtu, 30 Juli 2022.
Foto: Stian Lysberg Solum/NTB Scanpix via AP
Pelatih Manchester United Erik ten Hag memberi isyarat saat pertandingan persahabatan antara Atletico Madrid dan Manchester United di stadion Ullevaal, di Oslo, Sabtu, 30 Juli 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER --Petinggi Manchester United dilaporkan mendukung keputusan Erik ten Hag, yang mengeluarkan Cristiano Ronaldo dari skuad untuk pertandingan melawan Chelsea di Liga Primer Inggris akhir pekan ini.

Setelah masuk starting XI dalam pertandingan akhir pekan lalu melawan Newcastle, pemain berusia 37 tahun tersebut kembali ke bangku cadangan.

Ia hanya menyaksikan United mengamankan kemenangan 2-0 melawan Tottenham Hotspur di Old Trafford tengah pekan ini.

Pada tahap akhir pertandingan, Ronaldo memutuskan untuk kembali ke ruang ganti, dan dikabarkan meninggalkan stadion sebelum peluit akhir dibunyikan.

Ten Hag tidak langsung mengambil tindakan setelah insiden itu terjadi. Pelatih asal Belanda tersebut diketahui telah mengadakan pembicaraan dengan Ronaldo keesokan harinya di Carrington.

Dari sanalah kemudian United mengumumkan kalau peraih lima kali Ballon d'Or itu tidak akan terlibat dalam pertandingan melawan Chelsea di Stamford Bridge akhir pekan ini.

''Çristiano Ronaldo tidak akan menjadi bagian dari skuad Manchester United untuk pertandingan Liga Primer Sabtu ini melawan Chelsea."

"Anggota skuad lainnya fokus pada persiapan untuk pertandingan itu,'' jelas MU dalam sebuah pernyataan, dikutip dari Sportsmole, Jumat (21/10).

Dikutip dari Sportsmole, jurnalis sepak bola ternama, Fabrizio Romano, menyebut kalau petinggi United sepenuhnya mendukung sikap Ten Hag, dan keputusannya untuk mencoret dari skuad tim utama untuk sementara.

Walaupun kabar yang beredar kalau hubungan Ten Hag dan Ronaldo telah memburuk dalam beberapa pekan terakhir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement