Sabtu 22 Oct 2022 19:26 WIB

Livescore; Liverpool Buntu di Babak Pertama Vs Nottingham Forest

Liverpool tampak kesulitan menundukkan pertahanan Nottingham.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Manajer Liverpool Jurgen Klopp, kanan, memberikan instruksi kepada pemain Liverpool Mohamed Salah.
Foto: AP/Jon Super
Manajer Liverpool Jurgen Klopp, kanan, memberikan instruksi kepada pemain Liverpool Mohamed Salah.

REPUBLIKA.CO.ID, NOTTINGHAM -- Liverpool masih belum menemukan cara untuk bisa merobek gawang Nottingham Forest pada babak pertama laga di Stadion City Ground, Sabtu (22/10) malam WIB. Kedua tim harus puas mengakhiri babak pertama di laga pada pekan ke-13 Liga Primer Inggris itu dengan skor imbang, tanpa gol. 

Tempo pertandingan langsung berjalan dengan cepat dan memiliki intensitas tinggi dalam laga di markas Forest tersebut. Kendati kalah dalam hal prosentase penguasaan bola, Forest masih bisa menyulitkan The Reds dengan serangan sporadis. 

Baca Juga

Tiga sepakan yang dilepaskan para penggawa Forest sempat mengarah langsung ke gawang, termasuk sepakan Jesse Lingard pada pertengahan babak pertama. Namun, dua peluang emas tim tuan rumah itu masih dengan mudah dimentahkan oleh kiper Liverpool, Allison. 

Di sisi lain, The Reds mencoba untuk tetap tenang dalam menghadapi agresivitas tim tuan rumah. Sejumlah variasi serangan diperagakan tim besutan Jurgen Klopp tersebut, termasuk umpan lambung ke barisan lini serang. Skema ini sempat berbuah peluang emas. Fabio Carvalho mampu menerima mpan lambung yang dilepaskan Harvey Elliot dari bidang lapangan Liverpool. 

Namun, winger asal Portugal itu gagal melepaskan sepakan keras ke gawang tim tuan rumah. Begitu pula bola hasil tandukan Virgil van Dijk, yang masih melebar di sisi kanan gawang tim tuan rumah. 

Kendati unggul dalam hal penguasaan bola hingga mencapai 75 persen, Liverpool gagal memecahkan kebuntuan pada sepanjang babak pertama. The Reds pun tercatat hanya melepaskan lima tembakan, termasuk dua tembakan tepat ke arah gawang. 

Susunan pemain: 

Nottingham Forest (4-3-3) Pelatih: Steve Cooper Kiper: Henderson Belakang: Aurier, Cook, McKenna, Williams, Tengah: Yates, Freuler, Kouyate, Depan: Gibbs-White, Awoniyi, Lingard. 

 

Liverpool (4-3-3) Pelatih: Jurgen Klopp Kiper: Alisson Belakang: Milner, Gomez, van Dijk, Robertson Tengah: Elliott, Fabinho, Jones, Depan: Salah, Firmino, Carvalho.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement