Senin 24 Oct 2022 07:45 WIB

Timnas Spanyol tak Perlu Khawatr, Xavi Perkirakan Cedera Gavi tidak Serius

Selain jadi andalan Barcelona, Gavi merupakan salah satu pilar di lini tengah Spanyol

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Gelandang Barcelona Gavi
Foto: EPA-EFE/BRETT HEMMINGS
Gelandang Barcelona Gavi

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pelatih Barcelona Xavi Hernandez memberikan kabar positif tentang pemain mudanya Gavi, menyusul kemenangan 4-0 timnya atas Athletic Bilbao di Camp Nou, Senin (24/10/2022) dini hari WIB. Blaugrana mencatatkan kemenangan beruntun La Liga Spanyol setelah kalah 2-1 dari Real Madrid dalam lawatan El Clasico akhir pekan lalu.

Itu menjadi dorongan yang dibutuhkan Xavi menjelang menghadapi Bayern Muenchen di Liga Champions. Namun, di tengah kebangkitan itu, fan Barcelona terganggu dengan cederanya bintang muda Gavi. Pemain remaja itu meninggalkan lapangan sambil kesakitan sebelum jeda.

Baca Juga

Cedera itu diisukan bakal mengancam tempatnya di Piala Dunia. Namun, Xavi menyatakan kalau pemeriksaan awal terlihat bagus. ''Cedera Gavi sepertinya tidak serius. Tapi sepertinya Sergi (Roberto) lebih penting. Kita lihat saja besok,'' kata Xavi menjelaskan, dikutip dari Football Espana.

Jika Gavi hanya cedera ringan, Xavi bisa memilih untuk mengistirahatkannya melawan Muenchen. Apalagi ia masih punya Franck Kessie yang jarang dimainkan sejak didatangkan musim panas lalu. 

Selain menjadi andalan Barcelona, Gavi juga sosok yang dibutuhkan di tim nasional Spanyol. Pelatih Luis Enrique menyertakan namanya dalam daftar 26 pemain La Roja untuk berlaga di Qatar, bulan depan.

Baru-baru ini, Gavi menerima penghargaan Kopa Trophy dalam acara Ballon d'Or untuk pemain muda terbaik. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement