Senin 24 Oct 2022 13:05 WIB

Eddie Howe Sebut Jalan Newcastle Masih Panjang Usai Tembus Empat Besar

Newcastle mengumpulkan nilai 21 dari 12 laga, tertinggal tujuh poin dari Arsenal.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Pelatih kepala Newcastle Eddie Howe
Foto: AP/Jon Super
Pelatih kepala Newcastle Eddie Howe

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Eddie Howe terus membawa Newcastle United ke level yang lebih tinggi musim ini. The Magpies naik ke peringkat empat Liga Primer Inggris usai mengalahkan Tottenham Hotspur 2-1, Ahad (23/10/2022). Newcastle mengumpulkan nilai 21 dari 12 laga, tertinggal tujuh poin dari Arsenal di puncak.

Hasil di Stadion Tottenham Hotspur, London, sekaligus memperpanjang rekor tak terkalahan mereka sejak Agustus. Performa konsisten ini membuat banyak pihak menilai Newcastle bakal memperbaiki target mereka menjadi finis di empat besar musim ini.

Baca Juga

Namun, Howe merasa jalan timnya masih panjang untuk bisa finis di peringkat empat besar. Sebab persaingan di posisi tersebut sangat ketat. Karena itu dia tidak ingin mendahului diri sendiri dengan terlalu percaya diri. Ia hanya tahu satu hal, yaitu mencoba untuk terus menang.

"Saya yakin orang-orang akan membicarakan kami. Tapi saya tidak ingin memberi tekanan kepada pemain saya. Musim ini sangat awal dari sisi performa, tapi ini terlihat bagus," kata Howe, dikutip dari Sky Sports, Senin (24/10/2022).

Mantan pelatih Bournemouth itu menilai penampilan timnya di markas Tottenham sebagai yang terbaik sejak dia datang. Padahal Newcastle masih memiliki beberapa pemain kunci yang absen. Howe yakin, jika para pemain itu kembali, the Toon Army bakal lebih kuat.

"Masa depan menarik karena saya masih belum berpikir telah berada 100 persen, belum dalam kecepatan penuh. Kami percaya dapat mencapai hal-hal khusus dengan tim ini," ujar Howe.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement