Senin 24 Oct 2022 16:55 WIB

'Dibuang' Ten Hag, Chelsea Ingin Tampung Ronaldo

Ten Hag harus mempunyai proyeksi kepada Ronaldo

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
Cristiano Ronaldo
Foto: AP/Jon Super
Cristiano Ronaldo

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON--Hubungan kurang harmonis antara Cristiano Ronaldo dengan pelatih Manchester United Erik ten Hag memunculkan kembali isu kepindahannya dari Old Trafford.

Ronaldo dikeluarkan dari skuad utama ketika melawan Chelsea setelah dia pergi ke ruang ganti lebih dulu sebelum pertandingan selesai saat menang 2-0 atas Tottenham Hostpur. Ronaldo marah karena hanya duduk di bangku cadangan waktu itu.

Situasi yang dihadapi pemain asal Portugal tersebut memunculkan rumor bahwa dia berpeluang hengkang pada Januari. Sejumlah klub Eropa mungkin bisa ancang-ancang mendapatkan tanda tangannya. Tetapi yang sudah pasti masih menyimpan hasrat tinggi meminangnya adalah Chelsea.

The Daily Mail, dilansir dari talksport, Senin (24/10) mengeklaim pemilih Chelsea Todd Boehly telah menjalin hubungan baik solid dengan agen Ronaldo, Jorgen Mendes. Harapannya dapat membantu mengontrak kliennya ketika bursa transfer Januari dibuka.

Boehly tertarik kepada Ronaldo musim panas kemarin tetapi Thomas Tuchel yang saat itu masih menjadi pelatih The Blues menolaknya. Namun belum jelas apakah pelatih Chelsea sekarang Graham Potter terbuka menerima pemenag Ballon d’Or lima kali itu.

Mantan striker Arsenal dan Everton Kevin Campbell mengatakan Ronaldo ingin bermain di Liga Champions yang keinginanya tak akan terpenuhi bersama Setan Merah. Menurutnya hanya satu dari empat tim Liga Inggris peserta Liga Champions yang berpotensi merekrut Ronaldo.

“Kami tahu siapa yang tidak. Itu tidak dengan Tottenham, itu tidak dengan Liverpool, dan itu tidak akan dengan Man City – itu Chelsea, itu hanya akan menjadi Chelsea,” kata Campbhell.

The Blues, katanya, sudah tertarik pada musim panas kemarin. Pada saat itu, Ronaldo dibutuhkan sebagai pemain besar sebelum pemain bintang Pierre-Emerick Aubameyang didatangkan dari Barcelona.

Campbell menambahkan Ten Hag harus bertanggungjawab atas perselisihannya dengan Ronaldo. Ten Hag harus mempunyai proyeksi kepada bintangnya itu ketika pertama kali datang.

“Orang pertama yang Anda temui adalah Cristiano Ronaldo, karena Anda tahu itulah potensi dinamit di klub,” kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement