Senin 24 Oct 2022 18:33 WIB

Valverde dan Luka Modric Absen Perkuat Madrid di Markas RB Leipzig

Real Madrid akan bertandang ke Red Bull Arena, Leipzig, Rabu (26/10) dini hari WIB.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
 Federico Valverde dari Real Madrid
Foto: EPA-EFE/Manuel Lorenzo
Federico Valverde dari Real Madrid

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid bakal kehilangan dua pemain tengah menjelang lawatan ke markas RB Leipzig pada lanjutan Grup F Liga Champions 2022/2023 di Red Bull Arena, Rabu (26/10/2022) dini hari WIB. Mereka, yakni Federico Valverde dan Luka Modric.

Valverde yang tengah menikmati musim luar biasa bersama El Real. Sejauh ini, pesepak bola asal Uruguay telah mengemas tujuh gol dan dua assist dalam 15 penampilan di semua kompetisi yang dimainkan Los Merengues. Ia terlihat kesakitan selama pertandingan melawan Sevilla, akhir pekan kemarin. Meski menyelesaikan 90 menit penuh, Valverde ternyata menahan sakit.

Baca Juga

"Dia (Valverde) menderita cedera pada kakinya, itu sedikit mengganggunya. Kami harus melihat perkembangan dari tim medis," kata pelatih Carlo Ancelotti dilansir 90min, Senin (24/10/2022).

Madrid berhasil mengamankan kemenangan 3-1 atas Sevilla pada lanjutan La Liga Spanyol. Kini pasukan Don Carletto bersiap menjalani laga kelima Grup F versus wakil Leipzig. Ancelotti menambahkan, Madrid diragukan bakal membawa Valverde maupun Modric dalam perjalanan ke Jerman.

"Saya tidak tahu apakah dia bisa pulih dengan tepat melawan Leipzig," sambung allenatore asal Italia.

Untuk Modric, pihak klub telah mengonfirmasi bahwa pesepak bola asal Kroasia akan melewatkan perjalanan tandang, meski tidak mengungkapkan alasan ketidakhadirannya.

Madrid sejatinya telah memastikan satu kaki di fase 16 besar setelah memimpin klasemen dengan perolehan 10 poin 10 dari tiga kemenangan dan sekali imbang. Sementara Leipzig mengikuti di posisi kedua dengan koleksi nilai enam dari dua kemenangan dan dua kekalahan dari empat laga yang sudah dimainkan. Hasil imbang kontra Leipzig cukup menjamin El Real lolos ke babak gugur sebagai juara Grup F.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement