Senin 24 Oct 2022 19:34 WIB

Kondisi Ganda Putra Baik, Siap Tarung di French Open 2022

French Open mulai digelar Selasa (25/10) ini di Paris.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Marcus Fernaldi GIDEON (depan) dan Kevin Sanjaya SUKAMULJO (belakang) akan kembali beraksi di French Open.
Foto: EPA-EFE/Claus Fisker
Marcus Fernaldi GIDEON (depan) dan Kevin Sanjaya SUKAMULJO (belakang) akan kembali beraksi di French Open.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ganda putra menjadi penyumbang satu-satunya gelar juara di Denmark Open 2022. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menjadi kampiun setelah pada final Ahad (23/110/2022), mengalahkan kompatriotnya Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon 21-19 dan 28-26 di Odense.

Pemain yang tampil di final tak memiliki waktu banyak untuk istirahat. Pasalnya Mereka sudah harus tampil di French Open 2022 yang mulai digelar 25-30 Oktober 2022. 

Baca Juga

Pelatih kepala ganda putra PBSI Pelatnas Cipayung Herry Iman Pierngadi menyatakan, anak didiknya dalam keadaan siap tarung. "Sejauh ini, kondisi seluruh pemain ganda juga oke dan tidak ada yang cedera atau sakit. Semua pemain ganda siap untuk menghadapi turnamen berikutnya di Prancis Terbuka," kata Herry IP dalam keterangan pada Senin (24/10/2022). 

Ia mengatakan, persiapannya normal saja untuk menghadapi turnamen French Open. Tidak ada yang istimewa. Setelah sampai Paris hari ini, para pemain akan mencoba lapangan malam nanti. 

"Ini persiapan untuk tampil ke turnamen itu. Paling hanya untuk menjajal lapangan, mencoba shuttlecock, laju dan kecepatannya seperti apa. Juga sekaligus melihat kondisi angin di tengah lapangan, ke mana arah anginnya," kata dia.

"Persiapannya kira-kira ya seperti itu. Karena kita tahu, pada Selasa, para pemain juga sudah turun bertanding," ujar dia.

Di sektor ganda putra, Indonesia menurunkan kekuatan yang sama seperti Denmark Open, pekan lalu, yakni lima pasangan. Ada Kevin/Marcus, Fajar/Rian, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, , Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement