Senin 24 Oct 2022 21:58 WIB

Pemain MU Diyakini tak Ingin Lagi Terima Ronaldo

Ronaldo juga bertekad bermain di Liga Champions musim ini.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
Cristiano Ronaldo
Foto: AP/Jon Super
Cristiano Ronaldo

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER--Mantan bintang Barcelona Emmanuel Petit yakin rekan-rekan satu tim Cristiano Ronaldo di Manchester United ingin dia meninggalkan Old Trafford.

Ronaldo tak kian dekat hengkang pada 2023 setelah kembali tak harmonis dengan pelatih Erik ten Hag. Ronaldo juga bertekad bermain di Liga Champions musim ini.

Pemain 37 tahun itu jarang dimainkan sebagai starter dalam beberapa bulan terakhir yang disusul oleh kabar hubungannya retak dengan klub.

Kapten timnas Portugal itu menuju ke ruang ganti sebelum pertandingan berakhir ketika MU melawan Tottenham Hotspur karena menolak masuk sebagai pemain pengganti.

Atas sikapnya itu, Ten Hag mengeluarkan Ronaldo dari skuad utama ketika melawam Chelsea yang berakhir imbang 1-1 akhir pekan lalu.

Ronaldo kini menjalani latihan terpisah dengan tim utama sebagai bentuk hukuman indisipliner.

Ronaldo bisa kembali ke skuad utama MU  sebelum Piala Dunia 2022 Qatar bulan depan. Tetapi Petit memperkirakan situasinya saat ini telah berubah.

Menurut Petit semua orang sudah bosan atas sikap Ronaldo termasuk penggemar dan rekan satu timnya sendiri karena dianggap mencemari tim.

“Mereka tidak lagi ingin berada di ruang ganti yang sama dengannya.Ya, dia memiliki karier yang luar biasa, tetapi perilakunya selalu sangat individualistis,” kata Petit dilansir dari Football Espana, Senin (24/10).

Menurut Petit, Ronaldo harus menyadari bahwa kemampuannya tak seperti dulu lagi. Ronaldo sudah kehilangan status sebagai superstar dan penyerang tajam. Ronaldo tak bisa menerima kenyatan itu karena egonya terlalu besar.

Laporan lain berkembang Chelsea dilaporkan sedang mencoba lagi untuk merekrut Ronaldo pada musim dingin ini.

The Blues adalah salah satu klub yang dihubungi perwakilan Ronaldo musim panas lalu ketika kliennya ingin mencari klub baru agar bisa tampil di Liga Champions. Rahmat fajar

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement