Senin 24 Oct 2022 22:49 WIB

Arsenal Ditolak Ajax, Sebelum Martinez Gabung MU

Martinez kemudian pindah ke Manchester United

Rep: Fitriyanto/ Red: Muhammad Akbar
Lisandro Martinez dari Ajax yang diincar MU dan Arsenal.
Foto: EPA-EFE/MAURICE VAN STEEN
Lisandro Martinez dari Ajax yang diincar MU dan Arsenal.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Arsenal pernah mendekati bek Ajax Lisandro Martinez. Namun CEO Ajax Edwin van der Sar mengakui menolak tawaran tersebut dan akhirnya Martinez dijual ke Manchester United.

Pemain internasional Argentina itu menjadi sasaran dua tawaran dari The Gunners musim panas ini, meskipun Ajax pada akhirnya menolak proposal senilai sekitar 34 juta poundsterling.

Mikel Arteta sangat tertarik pada keserbagunaan pemain berusia 24 tahun itu, tetapi akhirnya beralih ke bintang Manchester City Oleksandr Zinchenko, yang dengan cepat membuktikan dirinya sebagai pemain kunci meskipun mengalami masalah cedera.

“Itu adalah pendapat kami bahwa mereka [Martinez dan Antony] harus tinggal selama satu tahun lagi,” kata van der Sar kepada The Times.

“Kami memberikan 'tidak' tegas kepada Arsenal ketika mereka datang pertama untuk Lisandro;  kami berjuang keras untuk mempertahankannya." imbuhnya.

Martinez kemudian pindah ke Manchester United dalam kesepakatan senilai awal 48,4 juta poundsterling ditambah 8,51 juta poundsterling lebih lanjut. Kehadirannya menggeser Harry Maguire di tim utama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement