Selasa 25 Oct 2022 09:08 WIB

Ruben Dias Antusias Sambut Laga Perdananya di Markas Dortmund

City sudah mengantongi tiket babak 16 besar, tapi tetap serius meladeni Dortmund.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Ruben Dias dari Manchester City
Foto: EPA-EFE/ANDREW YATES
Ruben Dias dari Manchester City

REPUBLIKA.CO.ID, DORTMUND -- Manchester City melanjutkan petualangan di Liga Champions musim 2022/23. City bertemu Borussia Dortmund pada matchday kelima Grup G di Signal Iduna Park, Rabu (26/10/2022) dini hari WIB. 

Bek City Ruben Dias antusias menyambut pertandingan ini. Ia belum pernah merasakan rumput di markas wakil Jerman itu. "Ini akan menjadi laga pertama saya di stadion ini," kata Dias dalam konferensi pers, dikutip dari laman resmi klubnya, Selasa (25/10/2022).

Baca Juga

City sudah mengantongi tiket babak 16 besar. Namun juara Inggris itu akan tetap menunjukkan keseriusan. Sebab, laga melawan tim seperti Dortmund selalu berjalan dalam intensitas tinggi. Sesuatu yang lumrah karena dua klub berkelas berhadapan di lapangan. The Citizens dengan amunisi menterengnya. Sementara Die Borussen salah satu yang selalu aktif bertarung di level tinggi Eropa.

"Itulah yang ingin kami mainkan di panggung besar dan pertandingan besar. Ini akan menjadi spesial bagi kami semua," ujar Dias.

Ia menegaskan, target mereka selalu sama. Man City tak hanya mengejar kemenangan. Lebih dari itu, anak asuh Pep Guardiola berharap bisa menampilkan permainan yang bagus.

Ini juga akan menjadi partai emosional bagi Manuel Akanji. Selain Erling Haaland, Akanji mantan penggawa Die Borussen yang kini berkostum biru langit.

Bek tengah asal Swiss itu sudah tampil dalam delapan laga di berbagai ajang. Ia bersaing dengan Dias, John Stones, Aymeric Laporte. Akanji mengaku cepat beradaptasi dengan lingkungan di Etihad Stadium.

"Mereka telah memberi saya banyak solusi, staf pelatih memberi tahu saya apa yang mereka harapkan dari saya sebelum pertandingan, dan saya mencoba melakukan itu. Dalam permainan yang saya mainkan sekarang, itu benar-benar berjalan baik bagi saya," tutur pesepak bola 27 tahun ini.

Tentu saja, ia berharap bisa tampil di depan publik eks klubnya. Semua kembali pada keputusan Guardiola.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement