Selasa 25 Oct 2022 09:18 WIB

Jude Bellingham Diprediksi Bakal Pindah ke Klub Inggris Musim Depan

Bellingham saat ini menjadi andalan Borussia Dortmund.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Pemain Borussia Dortmund Jude Bellingham.
Foto: AP/Martin Meissner
Pemain Borussia Dortmund Jude Bellingham.

REPUBLIKA.CO.ID, DORTMUND -- Bintang Borussia Dortmund, Jude Bellingham, diprediksi akan bergabung dengan tim Liga Primer Inggris pada 2023. Pemain internasional Inggris itu telah dikaitkan dengan kemungkinan pindah dari Signal Iduna Park sebelum musim 2022/23, setelah 12 bulan yang mengesankan bersama klub Bundesliga itu dan tim nasional Inggris.

Namun, Dortmund memilih untuk tidak menjualnya, menyusul transfer Erling Haaland ke Manchester City. Padahal ada godaan besar dari klub Liga Inggris maupun Liga Spanyol. 

Baca Juga

Real Madrid dikabarkan sedang mempersiapkan tawaran besar untuk pemain berusia 19 tahun itu dalam beberapa bulan mendatang. Sementara tiga klub Inggris, Manchester United, Liverpool dan Chelsea juga terus memantau situasinya. 

Dortmund disebut bersedia melepas Bellingham jika ada yang mau membayar 100 juta euro atau sekitar Rp 1,5 triliun. Karena itu, mantan pemain Birmingham City itu bakal menjadi rebutan sejumlah klub besar di bursa transfer musim panas mendatang.

Karena itu, mantan pemain internasional Jerman, Lothar Matthaus, yakin kalau Bellingham akan kembali ke Inggris. Walaupun Dortmund telah membuka pembicaraan mengenai perpanjangan kontrak Bellingham, yang akan habis pada akhir. Dortmund berusaha untuk menahan Bellingham paling tidak sampai setelah 2023.

''Saya melihat dia (akan) menandatangani kontrak dengan tim Liga Primer (Inggris) akhir musim ini dengan imbalan angka yang sangat besar,'' kata Matthaus, dikutip dari Football Espana, Selasa (25/10/2022).

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement