Selasa 25 Oct 2022 10:34 WIB

Jelang Duel Dinamo Zagreb Vs Milan, Pioli Waspadai Keangkeran Stadion Maksimir

DInamo tak pernah kalah di kandangnya sejak Desember 2021.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
 Pelatih kepala AC Milan Stefano Pioli
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Pelatih kepala AC Milan Stefano Pioli

REPUBLIKA.CO.ID, ZAGREB -- Pelatih AC Milan Stefano Pioli menaruh hormat kepada Dinamo Zagreb, lawan yang akan dihadapi timnya pada matchday kelima Grup E Liga Champions musim 2022/23. Milan bertemu tuan rumah Dinamo Zagreb di Stadion Maksimir, Rabu (26/10) dini hari WIB.

Fakta menunjukkan, wakil Kroasia itu perkasa ketika mentas di depan pendukung sendiri. "Dinamo tim yang sulit dihadapi. Mereka tidak pernah kalah di kandang, sejak Desember 2021," kata Pioli, dikutip dari laman resmi klubnya, Selasa (25/10/2022).

Baca Juga

Beberapa pekan lalu, Chelsea juga merasakan keangkeran arena berkapasitas 35 ribuan kursi itu. The Blues takluk 0-1 di sana. Sinyal bahaya untuk Rossoneri.

Pioli meminta pasukannya tampil sebaik mungkin. Laga bakal berjalan dalam intensitas tinggi. Ante Rebic dan rekan-rekan harus menunjukkan fokus dan ketenangan maksimal.

"Kami berada dalam kondisi yang baik jelang pertandingan," ujar allenatore 57 tahun itu.

Pioli menerangkan, pasukannya berlatih mengikuti standar kecepatan permainan saat ini. Kendati, pada momen-momen tertentu, mereka hanya fokus pada pemulihan. 

Ini hal yang lumrah. Jadwal semakin padat. Milan termasuk klub yang sering dihantam badai cedera. Untungnya, semua amunisi Rossoneri siap memberikan segalanya.

"Kami telah melihat aspek teknis dan taktis dalam persiapan kami. Saya tidak perlu memotivasi pemain saya dengan cara tertentu, karena mereka tahu, betapa pentingnya pertandingan ini," ujar Pioli.

Milan dan Dinamo Zagreb sama-sama mengantongi empat poin. Rossoneri berada di urutan ketiga Grup E. Skuad Plavi berstatus juru kunci klasemen sementara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement