Selasa 25 Oct 2022 19:00 WIB

Erik ten Hag Enggan Jadikan Joao Felix Sebagai Target Utama

Felix telah mencetak 29 gol dan 18 assist dalam 124 pertandingan untuk Atletico

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar
Striker Atletico Madrid Joao Felix beraksi selama pertandingan sepak bola LaLiga Spanyol antara Atletico Madrid dan Getafe CF yang diadakan di stadion Wanda Metropolitano, di Madrid, Spanyol, 12 Februari 2022.
Foto: EPA-EFE/Kiko Huesca
Striker Atletico Madrid Joao Felix beraksi selama pertandingan sepak bola LaLiga Spanyol antara Atletico Madrid dan Getafe CF yang diadakan di stadion Wanda Metropolitano, di Madrid, Spanyol, 12 Februari 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manajer Manchester United Erik ten Hag dilaporkan tidak memandang pemain Atletico Madrid Joao Felix sebagai salah satu target serangan utamanya.

Pemain berusia 22 tahun itu telah berjuang untuk membuat dampak yang konsisten di Wanda Metropolitano sejak meminta bayaran 114,5 juta poundsterling untuk meninggalkan Benfica tiga tahun lalu.

Felix telah mencetak 29 gol dan 18 assist dalam 124 pertandingan untuk tim asuhan Diego Simeone, dan dia belum menjadi starter reguler di sepertiga akhir lapangan selama musim 2022/23.

Di tengah persaingan dari Antoine Griezmann, Alvaro Morata, Matheus Cunha, dan Angel Correa, Felix baru memulai tujuh pertandingan di semua turnamen dan belum mencetak gol.

Pemain internasional Portugal itu dikontrak ke klub ibu kota hingga musim panas 2026, tetapi ia diperkirakan ingin keluar pada Januari karena ia bertujuan untuk mengakhiri tugas naasnya di Madrid.

Namun, harapan Felix untuk bergabung dengan Man United tampaknya tipis, pasalnya, menurut The Mirror, seperti dilansir Sportsmole, Selasa (25/10/2022), mengklaim bahwa ia bahkan tidak termasuk dalam tiga target serangan teratas Ten Hag untuk tahun 2023.

Setan Merah secara luas diharapkan untuk mencari nomor sembilan baru tahun depan untuk mengantisipasi kemungkinan keluarnya Cristiano Ronaldo, dan laporan tersebut mengklaim bahwa Ten Hag lebih memilih sejumlah opsi lain daripada Felix.

Salah satunya adalah jimat Lille dan Kanada Jonathan David, yang membantu membawa Les Dogues meraih gelar Ligue 1 pada 2020/21 dan sudah mencetak sembilan gol dari 12 pertandingan papan atas musim ini - sejajar dengan Neymar dan satu di belakang Kylian Mbappe di grafik pencetak gol.

Performa yang kuat di Piala Dunia untuk Kanada juga dapat membantu membangkitkan minat pada pemain berusia 22 tahun, yang dikontrak oleh Lille hingga 2025 tetapi diperkirakan akan pindah pada akhir musim.

Sementara itu, Real Madrid dan Chelsea dilaporkan siap menyaingi Man United untuk mendapatkan David, dan laporan tersebut menambahkan bahwa Patrik Schick dari Bayer Leverkusen juga dianggap sebagai target utama Setan Merah.

Pemain internasional Republik Ceko hanya mencetak tiga gol dalam 15 pertandingan musim ini selama awal yang sulit secara pribadi dan klub, meskipun ia mencetak 24 gol dalam 27 pertandingan Bundesliga musim lalu.

Tapi Xabi Alonso tidak berada di bawah tekanan untuk menjualnya musim panas ini, karena Schick berkomitmen untuk kontrak baru dengan Leverkusen hingga 2027 awal tahun ini.

Terakhir, penyerang Lyon Moussa Dembele - yang sangat dikaitkan dengan kepindahan ke Old Trafford pada 2020 - adalah nama ketiga dan terakhir dalam daftar keinginan Ten Hag.

Pemain berusia 26 tahun itu akan menjadi agen bebas pada akhir musim dan telah berjuang untuk mendapatkan tempat awal di Lyon XI musim ini menyusul kembalinya Alexandre Lacazette dari Arsenal.

Man United akan menjajaki pasar penyerang menyusul penolakan Ronaldo untuk masuk sebagai pemain pengganti melawan Tottenham Hotspur, yang menyebabkan dia dicoret untuk bermain imbang akhir pekan dengan Chelsea.

Pemain berusia 37 tahun itu diperkirakan akan pergi pada Januari atau ketika kontraknya berakhir di musim panas, tetapi Man United dilaporkan tidak siap untuk menandatangani pengganti di pertengahan musim.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement