Selasa 25 Oct 2022 19:22 WIB

Guardiola Akui Kekagumannya pada Jude Bellingham

Orang ini adalah sesuatu yang istimewa dalam hal mentalitasnya.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar
 Pelatih kepala Manchester City Pep Guardiola memberi isyarat selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester City dan Southampton di stadion Etihad di Manchester, Inggris, Sabtu, 8 Oktober 2022.
Foto: AP/Jon Super
Pelatih kepala Manchester City Pep Guardiola memberi isyarat selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester City dan Southampton di stadion Etihad di Manchester, Inggris, Sabtu, 8 Oktober 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bos Manchester City Pep Guardiola mengakui kekagumannya pada gelandang Borussia Dortmund Jude Bellingham.

City melakukan perjalanan ke Dortmund untuk pertandingan kedua terakhir Grup G Liga Champions pada Rabu (26/10/2022), setelah memastikan lolos ke babak sistem gugur.

Pemain internasional Inggris Bellingham (19 tahun) telah mencetak gol dalam dua penampilan terakhirnya melawan tim Guardiola.

"Kualitasnya, semua orang tahu itu," kata Guardiola tentang Bellingham dikutip dari Tribal Football, Selasa (25/10/2022). "Secara keseluruhan sangat bagus," tambahnya.

Bellingham, yang memiliki 17 caps Inggris, bergabung dengan Dortmund saat berusia 17 tahun dari Birmingham City pada 2020.

Dia telah mencetak 18 gol dan membuat 20 assist dalam 107 penampilan untuk klub Jerman, mencetak dua gol dalam kemenangan 5-0 timnya atas Stuttgart pada akhir pekan.

"Dia berusia 17 tahun ketika dia tiba tetapi itu bukan hanya tentang kualitasnya, (itu) bagaimana dia memimpin, tendangannya, pergi ke wasit,” kata Guardiola.

"Orang ini adalah sesuatu yang istimewa dalam hal mentalitasnya. Sekarang dia berusia 19 tahun dan dia sudah menjadi salah satu kapten," tambahnya.

Bellingham membuat Dortmund unggul di Stadion Etihad pada bulan September sebelum City menghasilkan perlawanan akhir untuk menang 2-1.

City mengontrak striker Norwegia Erling Haaland dari Dortmund musim panas ini, sementara Manchester United membayar klub Bundesliga itu 73 juta poundsterling untuk pemain sayap Inggris Jadon Sancho pada 2021.

"Saya pikir Borussia Dortmund adalah tempat yang sempurna bagi talenta muda untuk datang," kata Guardiola.

"Mungkin jika Jude Bellingham berada di Inggris dia akan pergi ke City, United, Liverpool, Chelsea, Arsenal atau Tottenham, mungkin dia tidak akan mendapatkan menit bermain. Hal terbaik bagi pemain muda untuk menjadi lebih baik adalah menit bermain," lanjutnya.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement