Selasa 25 Oct 2022 19:21 WIB

Carragher Justru Puji Aksi Villa Depak Gerrard untuk Kemudian Diganti oleh Unai Emery

Carragher sendiri adalah rekan setim Gerrard saat membela Liverpool.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Manajer Villarreal, Unai Emery, memberi isyarat selama pertandingan sepak bola leg kedua semifinal Liga Champions antara Villarreal dan Liverpool di stadion Ceramica di Villarreal, Spanyol, Rabu (4/5/2022) dini hari WIB.
Foto: AP/Jose Breton
Manajer Villarreal, Unai Emery, memberi isyarat selama pertandingan sepak bola leg kedua semifinal Liga Champions antara Villarreal dan Liverpool di stadion Ceramica di Villarreal, Spanyol, Rabu (4/5/2022) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, BIRMINGHAM -- Mantan kapten Liverpool Jamie Carragher menilai keputusan Aston Villa memilih Unai Emery sebagai pelatih barunya sebuah penunjukkan yang fantastis. Emery memiliki riwayat kesuksesan yang luar biasa bersama tim-tim bukan papan atas. Tetapi di tangannya klub yang dilatihnya bisa bertarung dengan tim papan atas.

Carragher mengatakan pekerjaannya di Arsenal memang tak berjalan baik. Tetapi ketika bersama Villarreal dia memenangkan Liga Europa. Emery juga mampu memberikan perlawanan kepada Liverpool di Liga Champions. 

Baca Juga

"Dia brilian di Valencia, selalu membuat mereka masuk tempat Liga Champions. Saya tidak berpikir dia tipe manajer untuk Barcelona dan Real Madrid – dan saya tidak bermaksud itu dengan cara yang tidak sopan," kata Carragher dilansir dari Sky Sports, Selasa (25/10/2022).

Tetapi bersama Valencia dan Aston Villa saat ini, Carragher menilai dia bisa memoleh tim menjadi lebih terorganisir. Maka dari itu, Carragher tak ragu menyebut dia sebagai pelatih super. Emery dinilai memang bukan pelatih besar tetapi bersama Villa dia akan menjadi penunjukkan yang hebat dalam sejarah klub.

Emery menggantikan Steven Gerrard yang dipecat pekan lalu. Dia sudah memiliki pengalaman di Liga Inggris ketika menjadi pelatih Arsenal antara 2018 hingga 2019. Perannya sebagai pelatih Villa akan dimulai pada 1 November setelah urusan administrasinya selesai. Kemungkinan dia akan memulai tugasnya melawan Manchester United pada 6 November.

Pelatih asal Spanyol itu akan melakukan konferensi pers perpisahan dengan Villarreal, hari ini. Pada musim keduanya di Villarreal, dia membawa tim ini lolos ke semifinal Liga Champions untuk kedua kalinya dalam sejarah klub. Dan prestasi lainnya yakni mempersembahkan Liga Europa.

Sebelum bersama Villarreal, Emery juga membantu Paris Saint-Germain (PSG) meraih gelar Ligue 1, dua Piala Prancia, dua Piala Liga Prancis. Ia juga mencatatkan pernah mempersembahkan tiga gelar Liga Europa bersama Sevilla. Di kompetisi ini dia tercatat sebagai pelatih tersukses.

Gerrard dipecat setelah kalah 0-3 dari Fulham. Villa kemudian menang 0-4 atas Brentford ketika tim ditangani oleh karateker Aaron Danks. Danks tampaknya akan tetap memimpin tim ketika melawan Newcastle United. 

Carragher sendiri adalah rekan setim Gerrard saat membela Liverpool selama bertahun-tahun beberapa musim lalu.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement