Rabu 26 Oct 2022 05:53 WIB

Duet Jurnalis Republika dan TV One Sabet Perak Turnamen Badminton HSP ke-94 di Kemenpora

Selain bulu tangkis juga digelar kejuaraan E-Sport Free Fire ke-1.

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Bermain bulu tangkis. Ilustrasi
Foto: Antara
Bermain bulu tangkis. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-94, Komunitas Jurnalis Olahraga Kemenpora Menggelar Turnamen Bulutangkis bertajuk 'Jurnalis Games, Bersatu Bangun Bangsa', di GOR Bulutangkis Kemenpora, Senayan, Jakarta Pusat, 24-25 Oktober 2022.

Pada final dari jang yang diikuti 32 pasangan jurnalis yang biasa meliput di Kemenpora serta pegawai Kemenpora tersebut Jurnalis Republika Fitriyanto yang berpasangan dengan Jurnalis TV One, Filip berhasil meraih medali perak.

Baca Juga

Pda laga final yang berlangsung Selasa (25/10/2022) di GOR Kemenpora Duet Fetruk/Koh Filip, demikian mereka biasa disapa ini harus mengakui pasangan Herwan (Harian Indonesia)/Jaber (Otoklix) dengan skor 20-22, 18-21 sekaligus meraih emas. Posisi tiga ditempati pegawai Kemenpora Ambar/Gilang.

Selain bulu tangkis juga digelar kejuaraan E-Sport Free Fire ke-1.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali menyerahkan piala kepada para pemenang Kejuaraan E-Sport Free Fire ke-1, sekaligus menyaksikan penutupan serangkaian Turnamen Bulutangkis Jurnalis Games, di Auditorium Wisma Kemenpora, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (25/10/2022).

Penutupan kedua kegiatan yang didukung oleh Pertamina Geothermal Energy, NOC Indonesia dan Garena sebagai publisher game Free fire ini dilakukan oleh Plt Sesmenpora Jonni Mardizal, setelah mendengar laporan Ketua Panitia Jurnalis Games dari Komunitas Jurnalis Kemenpora, yakni Rinintha Niken Dhaningtyas dari Kompas TV.

"Alhamdulillah, puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, kita telah menyelesaikan kegiatan ini yang dimulai dari kemarin, yang dibuka oleh Bapak Deputi III sekaligus Plt Deputi IV Bapak Raden Isnanta dan juga didampingi oleh Ketua Panitia HSP Bapak Asrorun Niam Sholeh," ucap Plt Sesmenpora Jonni Mardizal.

"Kegiatan Free Fire dan Turnamen Badminton yang diselenggarakan oleh jurnalis ini, para wartawan, ini merupakan kegiatan sebenarnya dari kita untuk kita, dari jurnalis untuk jurnalis, dan juga dari kawan-kawan di Kementerian Pemuda dan Olahraga," kata dia.

Selanjutnya, diharapkan kegiatan tidak berhenti dengan yang pertama, nantinya akan diikuti yang kedua dan seterusnya dan juga bisa dikembangkan dengan kegiatan-kegiatan lain. Kegiatan yang diinisiasi para jurnalis yang biasa meliput kegiatan di Kemenpora ini dapat terus dijadikan ajang keakraban selain guna terus bekerja sama dalam menyukseskan berbagai program kerja.

"Sebelumnya pada kegiatan road to Haornas, kawan-kawan jurnalis juga sudah melaksanakan pertandingan futsal dan badminton dan juga kegiatan lain, dan ini menunjukkan keakraban kita dengan kawan-kawan jurnalis," ucapnya.

"Kita yakin kawan-kawan jurnalis akan terus memberitakan kegiatan-kegiatan kita baik di dalam maupun di luar negeri. Sekali lagi kami mengucapkan terima kasih kepada panitia yang telah melaksanakan, dan atas izin Bapak Menteri dan kawan-kawan semua serta memohon ridho kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, kegiatan Free Fire dan Turnamen Badminton Jurnalis ini, dengan mengucapkan alhamdulillah kami tutup secara resmi," ujarnya menembahkan.

Dalam Kejuaraan Free Fire ke-1 ini, tampil sebagai Juara 1 adalah Tim Universitas Pamulang (Unpam) E-Sport dari Kota Tangerang Selatan, yang terdiri dari Riski Ulandari (Mahasiswa Jurusan Hukum), Adhi Setyawan (Mahasiswa Jurusan Teknik informatika), Erpan Gunawan (Mahasiswa Jurusan Akuntasi Perpajakan), Robita Alihandra (Mahasiswa Jurusan Sastra Indonesia), dan Oldi Novindra Pratama (Mahasiswa Jurusan Akuntasi). Untuk juara kedua Tim TVOne E-Sport, dan juara ketiga dari Tim Media E-Sport.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement