Rabu 26 Oct 2022 17:20 WIB

Jelang Vs Ajax, Klopp Bicara Soal Konate dan Joel Matip

Meski Konate telah kembali berlatih bersama skuad utama Liverpool

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar
 Manajer Liverpool Juergen Klopp bereaksi selama pertandingan sepak bola grup A Liga Champions UEFA antara Liverpool FC dan Ajax Amsterdam di Liverpool, Inggris,  Rabu (14/9/2022) dini hari WIB
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Manajer Liverpool Juergen Klopp bereaksi selama pertandingan sepak bola grup A Liga Champions UEFA antara Liverpool FC dan Ajax Amsterdam di Liverpool, Inggris, Rabu (14/9/2022) dini hari WIB

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM -- Manajer Liverpool Juergen Klopp berbicara tentang beberapa kondisi para pemain termasuk Ibrahima Konate menjelang lawatan ke markas Ajax Amsterdam pada lanjutan Grup A Liga Champions 2022/2023.

Dalam pernyataan terbarunya Klopp menjelaskan bek tengah Ibrahima Konate masuk dalam daftar pemain Liverpool saat bertandang ke Stadion Johan Cruyff, Amsterdam, Kamis (27/10) dini hari WIB nanti.

Meski Konate telah kembali berlatih bersama skuad utama the Reds. Klopp tak ingin mengambil risiko besar mengingat Konate masih perlu mengembalikan kondisi tubuhnya 100 persen.

"Dia ada di sini. Siap untuk bermain, tetapi ia tidak akan turun sejak menit awal. Hanya beberapa menit saja, itu yang bisa saya katakan," kata Klopp menjelaskan dilansir Liverpool World, Rabu (26/10).

Lebih lanjut Klopp juga membenarkan bahwa Joel Matip masih belum bisa diturunkan karena cedera betis yang diderita. Praktis, dengan Konate yang tidak mungkin bermain sejak menit awal maka Klopp kembali menduetkan Virgil van Dijk dengan Joe Gomez.

Adapun Gomez telah tampil dalam tiga pertandingan terakhir bersama Van Dijk di lini belakang the Anfield Gank. Pun, Nat Phillips merupakan pilihan lain untuk opsi ketersediaan pemain.

Untuk diketahui tiket lolos ke babak 16 besar Liga Champions dari Grup A hanya tersisa satu saja usai Napoli memastikan lolos pada matchday keempat. Praktis, satu jatah tersebut bakal diperebutkan oleh Liverpool dan Ajax.

Tuan rumah Ajax harus memenangkan laga ini jika ingin menjaga peluang lolos. Sebaliknya, Liverpool hanya butuh hasil imbang untuk menemani Napoli.

Situasi memang cukup menguntungkan Liverpool. Andai Darwin Nunez dan kawan-kawan bisa menghindari kekalahan, persaingan di Grup A akan berakhir dengan Liverpool dan Napoli yang lolos ke 16 besar.

The Reds saat ini berada di peringkat dua klasemen Grup A dengan perolehan angka sembilan dari tiga menang dan sekali kekalahan. Sedangkan Ajax mengikuti di kursi ketiga mengumpulkan nilai tiga dari empat pertandingan yang sudah dimainkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement