Kamis 27 Oct 2022 04:03 WIB

Livescore; Bantai Ajax di Amsterdam, Liverpool Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions

Liverpool bermain tenang di tengah tekanan mendapatkan poin.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Gelandang Liverpool Harvey Elliott (kiri)melakukan selebrasi beraama rekannya, Roberto Fimirno saat mencetak gol ketiga Liverpool ke gawang Ajax Amaterdam di Johan Cruijff ArenA, Kamis (27/10/2022).
Foto: EPA-EFE/MAURICE VAN STEEN
Gelandang Liverpool Harvey Elliott (kiri)melakukan selebrasi beraama rekannya, Roberto Fimirno saat mencetak gol ketiga Liverpool ke gawang Ajax Amaterdam di Johan Cruijff ArenA, Kamis (27/10/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM -- Liverpool lolos ke babak 16 besar Liga Champions setelah menang 3-0 atas Ajax Amsterdam dalam pertandingan kelima Grup A, di Amsterdam Arena, Kamis (27/10/2022) dini hari WIB. The Reds menemani Napoli yang sudah terlebih dahulu memastikan lolos dari fase grup.

Laga berlangsung dengan tempo lambat di babak pertama. Kedua tim tampak bermain hati-hati untuk melakukan serangan. Dalam 10 menit pertama hampir tak ada peluang yang membahayakan.

Baca Juga

Pada menit ke-15, Alisson Becker berhasil memotong umpan dari sisi kiri pertahanannya di mana Tadic sudah siap menyambut umpan tersebut. Dua menit berselangan Tadic memberikan assist kepada Jorge Sanchez namun tembakannya masih gagal.

Memasuki menit 20 tempo permainan menjadi lebih cepat. Jual beli serangan diperagakan oleh kedua tim. Pada menit ke-29, Mohamed Salah memiliki ruang tembak menyambut umpan silang Andrew Robertson. Namun tembakannya berhasil diblok.

The Reds terus mencari celah dari berbagai posisi untuk menjebol gawang Ajax. Robertson beberapakali membantu serangan. Pada menit ke-34 tembakannya gagal berbuah gol.

Dua menit berselang giliran Ajax mengancam gawang Liverpool. Tadic memiliki ruang melakukan tembakan namun masih diblok. Mohamed Salah mencetak gol pada menit ke-42 dengan tembakan kaki kirinya yang mengarahkan bola ke sudut kanan bawah gawang.

Pemain asal Mesir itu memanfaatkan umpan terobosan Jordan Henderson. Gol tersebut adalah satu-satunya di babak pertama. 

Liverpool tak butuh waktu lama untuk menggandakan keunggulan ketika babak kedua dimulai. Darwin Nunez mencetak gol pada menit ke-49 melalui sundulan. Ia menyambut tendangan sudut Andrew Robertson.

Gawang Ajax benar-benar mudah dibobol karena dua menit berselang Harvey Elliot mencetak gol ketiga untuk keunggulan Liverpool 3-0. Elliot memanfaatkan umpan terobosan Mohamed Salah dengan tembakannya yang mengarahkan bola ke sudut kanan atas gawang.

Liverpool terus mencari gol tambahan. Pun dengan tuan rumah yang berusaha mencari gol penyama kedudukan. Namun hingga laga berakhir skor bertahan 3-0 untuk kemenangan Liverpool. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement