Kamis 27 Oct 2022 20:36 WIB

Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions, Skuad Inter Milan Dapat Kucuran Bonus

Presiden Inter Milan Steven Zhang mengucurkan 2 juta euro sebagai bonus.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Para pemain Inter Milan (ilustrasi) menerima bonus dari presiden klub Steven Zhang usai memastikan lolos ke 16 besar Liga Champions.
Foto: AP/Luca Bruno
Para pemain Inter Milan (ilustrasi) menerima bonus dari presiden klub Steven Zhang usai memastikan lolos ke 16 besar Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Presiden Inter Milan Steven Zhang mengucurkan dana mencapai dua puluh juta euro buat skuad I Nerazzurri. Kucuran dana tersebut merupakan bonus terkait keberhasilan La Beneamata ke babak 16 besar Liga Champions musim ini. 

Tim besutan Simone Inzaghi memastikan langkah ke babak 16 besar Liga Champions usai membekuk Viktoria Plzen, 4-0, di laga kelima penyisihan Grup C, Kamis (27/10/2022) dini hari WIB. Dengan tambahan tiga poin tersebut, La Beneamata kian nyaman di peringkat kedua klasemen sementara Grup C. 

Baca Juga

Inter Milan mengumpulkan 10 poin hasil dari tiga kemenangan dan satu hasil imbang serta satu kekalahan. Nicolo Barella dan kawan-kawan unggul enam poin dari Barcelona, yang duduk di peringkat ketiga. I Nerazzurri akan menemani Bayern Muenchen, yang lolos ke babak 16 besar sebagai juara Grup C. 

"Steven Zhang secara khusus bertemu secara langsung dan mengucapkan selamat kepada skuad Inter Milan pasca laga kontra Viktoria Plzen. Zhang telah memutuskan akan memberikan bonus sebesar dua juta euro buat skuad Inter Milan usai berhasil lolos dari salah satu grup terberat di Liga Champions musim ini," tulis laporan Gazetta dello Sports, Kamis (27/10).

Keberhasilan melangkah ke babak gugur Liga Champions musim ini menajamkan rekor I Nerazzurri dalam partisipasi di pentas Liga Champions. Setelah tidak pernah tampil di fase gugur Liga Champion selama sembilan musim, La Beneamata berhasil merumput di babak 16 besar kompetisi kasta tertinggi kompetisi antar klub Eropa itu dalam dua musim terakhir. 

Pada Liga Champions musim lalu, Inter Milan berhasil melaju ke babak 16 besar usai mengakhiri penyisihan grup D di peringkat kedua. Namun, runner-up Liga Italia musim lalu harus puas mengakhiri langkah di babak 16 besar usai menyerah dengan agregat 1-2 dari klub raksasa asal Inggris Liverpool. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement