Jumat 28 Oct 2022 02:59 WIB

Live Liga Europa: Babak Pertama, MU Unggul 1-0 atas FC Sheriff

Dalot merobek jala wakil Moldova itu.

Rep: Frederikus Bata / Red: Muhammad Akbar
Pemain Manchester United Diogo Dalot saat pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester United dan Tottenham Hotspur di Old Trafford di Manchester, Inggris, Rabu, 19 Oktober 2022.
Foto: AP/Dave Thompson
Pemain Manchester United Diogo Dalot saat pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester United dan Tottenham Hotspur di Old Trafford di Manchester, Inggris, Rabu, 19 Oktober 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Babak pertama matchday kelima Grup E Liga Europa antara Manchester United vs FC Sheriff Tiraspol baru saja berakhir. Sementara, United unggul tipis 1-0 atas FC Sheriff di Stadion Old Trafford, Manchester, Jumat (28/10) dini hari WIB.

Tuan rumah gencar menekan sejak pertandingan dimulai. Para penggawa the Red Devils mengurung pertahanan lawan. Namun hingga 20 menit berlalu, Cristiano Ronaldo dan rekan-rekan belum bisa memecah kebuntuan.
 
Anak asuh Erik ten Hag nampak sabar mengalirkan bola. Pada menit ke-26, United mendapat peluang terbaik melalui Bruno Fernandes. Gelandang asal Portugal itu melepaskan tembakan melengkung dari luar kotak penalti. Upaya Fernandes, melenceng tipis dari sasaran.
 
MU terus menyerang. Dua menit kemudian giliran Ronaldo menebar ancaman. Sepakan jarak dekat CR7 masih bisa ditepis penjaga gawang kubu tamu, Maksym Koval.
 
Pemain-pemain FC Sheriff tidak terpancing untuk keluar dari areanya. Mereka lebih banyak menumpuk di kotak penalti. Keadaan demikian membuat setan merah kesulitan menuntaskan peluang menjadi gol.
 
Pada menit ke-37, lagi-lagi tuan rumah mendapat kans emas. Bek sayap MU, Tyrell Malacia melakukan penetrasi ke kotak penalti lawan. Ia lantas melepaskan tembakan dari sisi kiri penyerangan timnya. Upaya Malacia masih bisa ditepis Koval.
 
Kubu tamu tak tinggal diam. Pada menit ke-40, wakil Moldova ini nyaris mengejutkan publik Old Trafford. Sebuah umpan silang Rasheed Ibrahim Akanbi mengarah ke kotak penalti the Red Devils. Sayang, Iyayi Believe Atiemwen yang berdiri bebas, gagal menyambut umpan yang melambung di dekatnya. 
 
Pada menit ke-43, MU akhirnya memecah kebuntuan melalui Diogo Dalot. Berawal dari situasi sepak pojok. Christian Eriksen menjadi eksekutor.
 
Ia mengirimkan umpan lambung ke kotak penalti Sheriff. Bola yang datang, disambar Dalot, merobek jala wakil Moldova itu. Skor 1-0 untuk United bertahan hingga turun minum.
 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement