Jumat 28 Oct 2022 14:28 WIB

Victor Lindelof Bahagia Maguire dan Van de Beek Kembali Bermain

Maguire dan Van de Beek sudah pulih dari cedera dan membela MU lawan Sheriff.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Pemain Manchester United Donny van de Beek
Foto: EPA-EFE/JAMES ROSS
Pemain Manchester United Donny van de Beek

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Bek tengah Manchester United (MU) Victor Lindelof merasa senang dengan kembalinya Harry Maguire dan Donny van de Beek dari cedera. Kedua pemain masuk skuad MU saat menang 3-0 atas Sheriff Tiraspol di Liga Europa, Jumat (28/10/2022) dini hari WIB.

"Sangat menyenangkan mendapatkan kembali Maguire dan Van de Beek ke dalam tim," kata Lindelof menjelaskan kepada MUTV.

Baca Juga

Maguire dan Van de Beek mengalami cedera. Nama pertama dibekap cedera hamstring usai memperkuat timnas Inggris bulan lalu.

Dalam kemenangan melawan Sheriff Tiraspol pada matchday kelima Grup E di Stadion Old Trafford dini hari WIB tadi. Maguire turun sebagai pemain pengganti Lisandro Martinez pada menit ke-46.

Beberapa menit berselang giliran gelandang asal Belanda, Donny van de Beek masuk menggeser posisi Alejandro Garnacho menit ke-79.

Lindelof yang melihat kembalinya kedua pemain ke dalam tim utama MU merasa sangat senang. Sebab, Setan Merah membutuhkan banyak pemain untuk menjalani laga padat sebelum jeda Piala Dunia 2022.

"Selalu penting untuk memiliki skuad yang penuh dan kehadiran mereka sangat membantu kami," sambung pemain asal Swedia.

Lebih lanjut, mantan pemain Benfica ini menilai sektor pertahanan MU bermain sangat disiplin dengan tidak ada satu tembakan pun yang dicatat kubu tamu di Old Trafford.

"Kami harus terus menjaga konsentrasi. Mereka bertahan terlalu dalam, tetapi kami menjaga permainan dengan tempo tinggi dan mencetak tiga gol serta menjaga clean sheet. Pekerjaan bagus dari kami," kata dia.

MU tampil begitu dominan melawan klub asal Moldova. Hasilnya, tiga gol mampu dicetak pasukan Erik ten Hag melalui Diogo Dalot, Marcus Rashford, dan Cristiano Ronaldo.

Hasil ini juga memastikan MU lolos ke babak selanjutnya Liga Europa 2022/2023 di bawah Real Sociedad yang di laga lain sukses menjinakkan Omonoia 2-0.

Selanjutnya MU akan berjumpa West Ham United di Stadion Old Trafford pada lanjutan Liga Primer Inggris akhir pekan nanti sebelum berkunjung ke markas Real Sociedad pada partai akhir Grup E.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement