Jumat 28 Oct 2022 21:04 WIB

Apa Kabar Perkembangan Empat Pemain MU yang Cedera?

Varane mengalami pukulan telak ketik keluar lapangan.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Pemain Manchester United Raphael Varane terbaring terluka di tanah saat pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Chelsea di Stadion Stamford Bridge di London, Sabtu, 22 Oktober 2022.
Foto: AP/Frank Augstein
Pemain Manchester United Raphael Varane terbaring terluka di tanah saat pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Chelsea di Stadion Stamford Bridge di London, Sabtu, 22 Oktober 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United bisa tanpa sejumlah pemain intinya jelang akhir pekan ini untuk melakoni pertandingan Liga Inggris melawan West Ham United. Setan Merah mampu mempercepat pemulihan cedera beberapa pemainnya tetap Erik ten Hag belum melihat apakah mereka sepenuhnya fit dan siap dimainkan.

Ada beberapa pemain yang masih diragukan tampil akhir pekan ini. Dikutip dari Mirror, Jumat (28/10/2022) ini perkembangan kondisi empat pemain MU jelang melawan West Ham:

Baca Juga

 

Raphael Varane

Varane mengalami pukulan telak ketik keluar lapangan karena cedera saat menghadapi Chelsea akhir pekan lalu. Bek tengah itu dilaporkan tak akan berseragam MU hingga selesainya Piala Dunia 2022 di Qatar. Pemain asal Prancis itu menangis ketika meninggalkan lapangan pada menit ke-60 di Stamford Bridge akibat cedera paha.

Victor Lindelof diperkirakan akan mengisi posisinya selama Varane Absen. Namun dia bisa cukup fit untuk bermain bersama Prancis di Piala Dunia bulan depan. Ten Hag mengeklaim Varane akan absen hingga selesai Piala Dunia.

“Jadi, dia tidak akan bermain di blok ini untuk Man United. Saya pikir [dia akan fit untuk Piala Dunia]. Kami harus menunggu dan melihat bagaimana perkembangannya, bagaimana rehabilitasinya berkembang,” kata Ten Hag.

 

Anthony Martial

Rekan satu negara Varane, Martial bisa hampir kembali beraksi sekali lagi setelah absen dalam lima pertandingan terakhir bersama MU setelah cedera baru yang dideritanya saat kemenangan 2-1 atas Everton pada 9 Oktober. Kendati demikian Martial tetap diragukan tampil akhir pekan ini.

Martial telah kembali berlatih minggu ini dan itu menandakan kebugarannya mendekati pulih secara penuh. Kendati demikian dia tetap memiliki peluang tampil akhir pekan ini setelah absen melawan Sheriff Tiraspol di Liga Europa.

“Dia berada di lapangan [pelatihan], tetapi dia tidak tersedia untuk besok. Kita harus melihat bagaimana perkembangannya dalam beberapa hari mendatang,” ujar Ten Hag 21 Oktober lalu.

 

Brandon Williams

Bek MU ini telah absen sejak kembali ke klub pada musim panas setelah dipinjamkan selama satu musim ke Norwich City. Dia mengalami cedera pada pramusim. Williams masuk ke dalam skuad utama MU di Liga Inggris musim ini. Dia sedang dalam proses pemulihan dan bisa segera kembali ke tim utama.

Ten Hag melihat ada kemajuan yang baik terhadap penyembuhan Williams. Dia telah kembali ke lapangan meski berlatih sendiri.

 

Axel Tuanzebe

Tuanzebe adalah pemain MU lain yang cepat dilupakan oleh publik Old Trafford musim ini setelah kembali dari masa peminjaman di Napoli musim panas lalu. Ia gagal bersama Partinopei. Bek tengah itu mengalami cedera selama pramusim sehingga tak memainkan satu pun pertandingan sejauh ini.

“Axel masih di dalam, bekerja di dalam sehingga dia tidak kembali ke lapangan. Saya pikir akan sulit bagi Axel untuk kembali sebelum Natal,” ungkap Ten Hag tentang perkembangan Tuanzebe. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement