Ahad 30 Oct 2022 00:01 WIB

Mikel Arteta Dapat Kabar Baik Jelang Arsenal Versus Nottingham Forest

Mohamed Elneny yang absen panjang kini telah bergabung dengan tim utama.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
 Gelandang  Arsenal Mohamed Elneny.
Foto: AP/Julio Cortez
Gelandang Arsenal Mohamed Elneny.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal mendapatkan kabar baik jelang pertandingan pekan ke-14 Liga Inggris melawan Nottingham Forest di Stadion Emirates, Ahad (30/10/2022) malam WIB. Mohamed Elneny yang absen panjang kini telah bergabung dengan tim utama, sebagaimana dikutip dari Metro, Sabtu (29/10/2022).

Pemain internasional Mesir itu menggantikan Thomas Partey akhir musim lalu. Penampilannya juga memberikan pengaruh besar kepada tim. Ia sempat diharapkan kembali berperan penting musim ini namun mengalami cedera September 2022 lalu ketika melawan Fulham.

Baca Juga

Kembalinya Elneny ke skuad utama tampaknya akan siap menjadi penantang di starting XI. Hal tersebut tergambar dari latihan yang dilakukan jelang pertandingan melawan Nottingham Forest.

Marquinhos juga tampaknya akan bersaing mendapatkan kepercayaan pelatih Arsenal Mikel Arteta untuk laga nanti setelah absen di Liga Europa karena sakit. Oleksandr Zinchenko yang absen sejak awal Oktober masib perlu dilihat apakah terlalu berisiko jika diturunkan.

Terlepas dari siapa pemain yang akan dipilih Arteta, Arsenal dituntut tampil lebih baik setelah kalah 0-2 dari PSV di Liga Europa. The Gunners wajib menang untuk merebut kembali posisi puncak klasemen Liga Inggris dari Manchester City yang menang atas Leicester City.

Arteta kecewa saat timnya dikalahkan PSV. Ia tak senang setelah meraih banyak kemenangan Arsenal pada akhirnya harus kalah.  Maka dari itu Arteta menuntut ada perubahan di laga berikutnya. "Kami harus mengatur ulang," kata Arteta usai melawan PSV.

Arteta mengakui PSV bermain lebih baik. Sebaliknya Arsenal tak bisa mengimbangi permainan lawan. Pasukan Gudang Peluru tak bisa mengontrol bola dengan baik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement