Ahad 30 Oct 2022 00:13 WIB

Peter Crouch Bahas Peran Mohamed Salah Jelang Liverpool Vs Leeds

Mohamed Salah diyakini dapat kembali memberikan kontribusi positif untuk Liverpool.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Mohamed Salah dari Liverpool saat merayakan gol.
Foto: EPA-EFE/ADAM VAUGHAN
Mohamed Salah dari Liverpool saat merayakan gol.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Mantan penyerang Liverpool Peter Crouch mengakui bintang the Reds, Mohamed Salah, memiliki kans besar untuk kembali menemukan performa terbaiknya menjelang pertandingan melawan Leeds United. Salah selalu menikmati permainannya saat Liverpool bentrok melawan klub asal Yorkshire, Leeds United.

Dalam empat pertandingan Liga Primer Inggris versus the Whites, Salah mencetak enam gol ke gawang lawan. Akan tetapi musim ini, bagaimanapun, Salah memiliki waktu yang lebih sulit untuk mencetak gol di depan gawang lawan. Sihirnya lantas dipertanyakan jelang bentrokan the Reds versus Leeds dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Anfield, akhir pekan ini.

Baca Juga

Peter Crouch pun meyakini apabila pesepak bola asal Mesir itu dapat kembali memberikan kontribusi positif untuk timnya.

"Saya lebih suka Salah bermain melebar, ia lebih dinamis. Membuat pikiran para pemain lawan terpecah," kata Crouch menjelaskan dilansir Mirror, Sabtu (29/10/2022).

Leeds kali ini sudah berganti pelatih Marcelo Bielsa ke Jesse Marsch. Tetapi, Salah telah menghadapi tim Jesse Marsch sebelumnya, dengan cukup meyakinkan.

Saat berhadapan dengan tim terdahulu Jesse Marsch, RB Salzburg pada 2019/2020, Salah mampu merobek gawang lawan sebanyak tiga kali dengan memastikan Liverpool menang atas tim Austria tersebut.

Praktis tidak ada keraguan bahwa Mohamed Salah bisa memberikan garansi kemenangan kepada para pendukung the Reds saat menjamu tim zona degradasi itu.

Sementara dengan Luis Diaz dan Diogo Jota keduanya cedera, opsi serangan Liverpool menjadi terbatas. Namun, Darwin Nunez sudah kembali menemukan beberapa bentuk, tidak akan mengejutkan melihat Salah pindah kembali ke peran sisi kanan seperti saat ia mencetak tiga gol melawan Leeds pada tahun 2020.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement