Ahad 30 Oct 2022 06:53 WIB

Ancelotti Ingin Madrid Balas Kekecewaan Liga Champions Saat Vs Girona

Melawan Girona, Los Blancos tanpa kapten, Karim Benzema.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Reaksi pelatih kepala Real Madrid Carlo Ancelotti selama El Clasico, pertandingan sepak bola LaLiga Spanyol antara Real Madrid dan FC Barcelona di Madrid, Spanyol, 16 Oktober 2022.
Foto: EPA-EFE/Sergio Perez
Reaksi pelatih kepala Real Madrid Carlo Ancelotti selama El Clasico, pertandingan sepak bola LaLiga Spanyol antara Real Madrid dan FC Barcelona di Madrid, Spanyol, 16 Oktober 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti bertekad membalas kekecawaan dari kekalahan atas RB Leipzig di Liga Champions ketika menghadapi Girona dalam pertandingan La Liga di Stadion Santiago Bernabeu, Ahad (30/10/2022) malam WIB. Ancelotti ingin timnya bermain lebih agresif melawan Girona.

Menurut Ancelotti, catatan kekalahan dari Leipzig karena kurang konsentrasi. Oleh karena itu pelatih asal Italia itu ingin hal tersebut diperbaiki akhir pekan ini. Dan Ancelotti menilai kritik Thibaut Courtois usai kalah dari Leipzig yang menyebut Madrid bermain terlambat bukan sebuah kritik pedas.

Baca Juga

Ancelotti lebih senang mengambil sisi positif dari kekalahan tersebut. Menurutnya terkadang sebuah memang perlu belajar dari kekalahan.

“Bahwa kami harus selalu fokus sejak awal. Anda harus mempersiapkannya seolah-olah itu adalah pertandingan terakhir Anda, seolah-olah Anda tidak memiliki keuntungan. Bersiaplah seolah-olah itu adalah pertandingan terakhir musim ini, di mana Anda harus memenangkan gelar," ujar Ancelotti jelang melawann Girona, dilansir dari Football espana, Sabtu (29/10/2022).

Ia mengungkapkan jadwal padat menjadi pekerjaan tim agar fisik tetap bugar. Namun yang lebih menyulitkan adalah bagaimana bisa menjaga tim tetap memiliki motivasi tinggi.

Melawan Girona, Los Blancos tanpa kapten Karim Benzema. Ancotti ingin Madrid menjaga clean sheet melawan mereka. Madrid masih kokoh di puncak klasemen sementara La Liga. Mereka unggul empat poin dan Barcelona di urutan kedua. 

Sementara Girona berada di posisi ketiga terbawah dengan nilai sembilan dari 11 pertandingan. Girona hanya mencatatkan satu kemenangan, empat imbang dan enam kali kekalahan.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement