Ahad 30 Oct 2022 16:22 WIB

Xavi Ungkap Kekhawatiran Dampak Tersingkirnya Barcelona dari Liga Champions

Xavi bersyukur Barcelona mengalahkan Valencia 1-0.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Pelatih kepala Barcelona Xavi Hernandez.
Foto: AP/Joan Monfort
Pelatih kepala Barcelona Xavi Hernandez.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Xavi Hernandez mengaku prihatin dengan dampak tersingkirnya Barceloa dari Liga Champions. Blaugrana tersingkir dari Liga Champions pada babak penyisihan grup dua musim beruntun. Kali ini, Barcelona kalah bersaing dari Bayern Muenchen dan Inter Milan.

Namun mantan pemain internasional Spanyol itu meminta pemainnya menunjukan reaksi yang positif, menjelang pertandingan melawan Valencia. Dorongan mental Xavi itu pun membuahkan hasil, di mana gol Robert Lewandowski di masa injury time menyegel tiga poin penting di Estadio Mestalla, Ahad (30/10/2022) dini hari WIB.

Baca Juga

Namun kemenangan 1-0 itu tidak langsung menghilangan kekhawatiran Xavi. Legenda Barcelona itu malah takut kalau dampak kegagalan di Liga Champions bisa terjadi sampai beberapa bulan mendatang. Karena itu, kemenangan dari Valencia sangat penting bagi pulihnya mental pemain Barcelona.

"Kami bermain dengan kecemasan karena tersingkir dari Liga Champions telah memengaruhi kami dan kami menderita. Kami pantas menang. Itu bukan pertandingan yang luar biasa, tapi penting," kata Xavi, dikutip dari Football Espana.

Selanjutnya, Barcelona akan menjalani pertandigan Liga Champions di kandang Viktoria Plzen tengah pekan depan. Laga ini sudah tidak menentukan apapun karena Barcelona telah memastikan tempat di play-off 16 besar Liga Europa. Menjelang libur Piala Dunia, Barcelona menghadapi Almeria dan Osasuna.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement