Senin 31 Oct 2022 07:49 WIB

Ten Hag Berharap De Gea Bertahan di MU

Pembicaraan kontrak De Gea di MU setelah Piala Dunia.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Kiper Manchester United (MU) David De Gea melakukan penyelamatan saat melawan West Ham United di Liga Primer Inggris.
Foto: EPA-EFE/ANDREW YATES
Kiper Manchester United (MU) David De Gea melakukan penyelamatan saat melawan West Ham United di Liga Primer Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United Erik ten Hag berharap David de Gea bertahan di MU. Hal tersebut disampaikan Ten Hag setelah menyaksikan aksi luar biasa De Gea ketika MU menang 1-0 atas West Ham United dalam pertandingan Liga Primer Inggris, di Stadion Old Trafford, Ahad (30/10/2022).

De Gea melakukan tiga penyelematan penting pada babak kedua untuk menjaga gawangnya tak kebobolan. Namun di tengah penampilan apiknya itu muncul kabar di media Inggris bahwa MU tak yakin bisa memperpanjang kontrak De Gea yang akan berakhir akhir musim ini. 

Ten Hag pun angkat bicara mengenai isu tersebut. Ia mengatakan saat ini masih proses negoisasi. Saat ini tim masih fokus kepada peningkatan permainan. Setelah Piala Dunia, klub kemungkinan baru akan membicarakannya secara lebih serius.

“Kami memiliki strategi kami bagaimana menghadapinya. Sudah jelas dan saya sudah menekankannya beberapa kali, saya sangat senang dengan David. Dia adalah penjaga gawang yang hebat," kata Ten Hag dilansir dari Reuters, Senin (31/10).

Menurut Ten Hag, De Gea bisa berkembang lebih baik lagi. Kondisi kebugarannya fit meskipun kini usianya sudah 31 tahun.

Dalam kesempatan tersebut Ten Hag juga bicara tentang Marcus Rashford yang mencetak gol kemenangan di laga tersebut. Ten Hag yakin Rashford tak akan puas dengan capaian gol seratusnya itu.

Seorang pemain hanya menginginkan mengangkat trofi bersama timnya sebanyak mungkin. Ten Hag yakin Rashford akan bekerja lebih baik lagi. Ia menyarankan agar kemampuan sundulannya ditingkatkan.

Rashford mencetak gol melalui sundulan menyambut umpan silang Christian Eriksen. Menurut Ten Hag, Rashford menjalankan perintahnya agar meningkatkan kemampuan sundulannya.

"Dia jauh lebih konsisten dan dapat diandalkan. Saya sangat senang dengan kemajuannya. Dia sudah menjadi pemain hebat, tetapi masih ada banyak ruang untuk perbaikan. Saya yakin dia akan memiliki karier yang fantastis " ujar Ten Hag. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement