Selasa 01 Nov 2022 01:20 WIB

Rafael Benitez Bicara Soal Duel Napoli Vs Liverpool

Ini kata mantan pelatih kedua tim Rafael Benitez soal bentrok Liverpool vs Napoli.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Yudha Manggala P Putra
Pelatih Rafael Benitez.
Foto: AP/Rui Vieira
Pelatih Rafael Benitez.

REPUBLIKA.CO.ID,  NAPOLI -- Mantan pelatih kedua tim, Rafael Benitez berbicara tentang duel dua tim elit Napoli versus Liverpool pada matchday pamungkas Grup A Liga Champions 2022/2023 di Stadion Anfield, Rabu (2/11) nanti.

"Jika saya bisa, saya akan pergi menyaksikan pertandingan dan menyapa teman-teman di kedua sisi," kata Benitez menjelaskan dilansir Corriere Dello Sport, Senin (31/10).

Benitez sendiri sempat menjabat sebagai juru taktik bagi kedua tim tersebut. Ia merasa dua mantan klubnya saat ini memiliki kelebihan masing-masing.

"Napoli melakukan hal luar biasa dan itu membuat saya bahagia," sambung Benitez.

Napoli diklaim memiliki modal positif saat melawat ke markas Liverpool. Pasalnya, pada pertemuan pertama tim asal selatan Italia tersebut sukses mengalahkan the Reds 2-1.

Selain itu, i Partenopei juga tengah dalam periode terbaik mengingat berada di puncak klasemen Serie A Italia dan juga Grup A Liga Champions.

Sementara Liverpool musim ini kesulitan untuk bersaing di level domestik Liga Primer Inggris. Kekalahan dari Leeds United akhir pekan kemarin semakin membuat anak asuh Juergen Klopp kesulitan bersaing di posisi tiga besar klasemen.

Meski demikian, Benitez menilai Liverpool tidak akan membiarkan Napoli dengan mudah mempermalukan mereka untuk kali kedua. Apalagi, the Anfield Gank bermain di hadapan pendukung sendiri.

"Mereka memiliki tim dan pelatih yang hebat. Hasil buruk dari beberapa laga terakhir jelas tak akan mempengaruhi mereka secara menyeluruh. Tetapi, Liverpool harus mempertimbangkan bahwa kompetisi Liga Champions dan Inggris terus meningkat," kata pria asal Spanyol.

Lebih lanjut, Benitez menyebut dua pemain yang dapat menjadi penentu bagi timnya adalah Mohamed Salah dari Liverpool dan juga Victor Osimhen dari Napoli.

Napoli saat ini menduduki kursi teratas Grup A dengan koleksi nilai 15 dari lima kemenangan. Sedangkan the Reds mengikuti di posisi kedua mengumpulkan angka 12 dari empat menang serta satu kekalahan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement