Selasa 01 Nov 2022 10:11 WIB

Cuma Semusim di PSG, Buffon: Itu Jadi Kenangan Terindah Saya

Juventus dan PSG, dua tim yang pernah dibela Buffon, akan bertemu di Liga Champions.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Gianluigi Buffon saat memperkuat PSG
Foto: AP /Darko Vojinovic
Gianluigi Buffon saat memperkuat PSG

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Gianluigi Buffon sedikit mengenang kebersamaannya dengan Paris Saint-Germain, yang akan menghadapi Juventus di Liga Champions di Turin, Kamis (3/11/2022) dini hari WIB. Penjaga gawang asal Italia itu menghabiskan 17 tahun kariernya bersama Bianconeri dari 2001 hingga 2018, sebelum akhirnya pindah ke ibu kota Prancis.

Buffon menghabiskan satu musim dengan PSG, dan kemudian kembali ke Juventus lagi, dan pindah ke Parma, klub tempatnya memulai karier. Meski hanya semusim, tapi Buffon sudah merasa lama di raksasa Ligue 1 Prancis tersebut.

Baca Juga

"Saya juga memiliki kenangan khusus tentang Paris, tentang rekan satu tim saya, tentang para penggemar. Itu adalah satu pengalaman terindah dalam hidup saya sebagai pesepak bola dan sebagai seorang pria. Sangat disayangkan bahwa pertandingan ini tidak terlalu penting," kata Buffon, dikutip dari Football Italia, Selasa (1/11/2022).

Namun Buffon menyatakan kalau ikatannya dengan Juventus lebih kuat, karena menghabiskan hampir 20 tahun di raksasa Serie A tersebut. Buffon membuat 25 penampilan untuk PSG selama setahun. Ia kebobolan 25 gol dan membuat sembilan clean sheet. Sementara dia membuat 685 penampilan untuk Juventus dan memenangkan 10 Scudetto.

Kiper berusia 44 tahun itu mengakui Juventus sedang mengalami masa sulit, yang disertai cedera pemain. Menurut pengalamannya, situasi seperti itu tidak akan bisa bisa dipahami sumber masalahnya tanpa tinggal di ruang ganti dan mengetahui dinamika tim, serta komunikasi antara pelatih dan para pemain. 

 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement