Selasa 01 Nov 2022 15:10 WIB

Klopp Tunjukkan Tanda-Tanda Ketakutan kepada Napoli

Napoli belum pernah sekalipun menelan kekalahan di semua ajang musim ini.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Manajer Liverpool Jurgen Klopp.
Foto: AP/Dave Thompson
Manajer Liverpool Jurgen Klopp.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pelatih Liverpool, Juergen Klopp bereaksi jelang duel berkelas di depan mata. The Reds akan menjamu Napoli pada matchday pamungkas Grup A Liga Champions (UCL), di Stadion Anfield, Rabu (2/11/2022) dini hari WIB.

Klopp menunjukkan kekagumannya pada kubu lawan. Ia memantau sepak terjang Partenopei. Skuat polesan Luciano Spalletti sedang bagus-bagusnya.

Baca Juga

Wakil Italia itu, tak terkalahkan dalam 17 pertandingan sepanjang musim ini bergulir. Hitungannya dari berbagai ajang. Selama periode tersebut, Napoli meraih 15 kemenangan dan dua hasil imbang.

"Jika mereka bermain seperti yang mereka tampilkan saat ini, mereka memiliki peluang bagaus untuk melaju ke final," kata Klopp, dikutip dari laman resmi Liverpool, Selasa (1/11/2022).

Ia menilai Partenopei sedang dalam performa terbaik. Ada anggapan, elite Serie A ini meniru gaya bermain the Reds. Sebuah permainan dengan tekanan tinggi.

Klopp merasa, sang rival sama sekali tidak meniru mereka. Ia menghormati Spalletti. Allenatore kelahiran Certaldo itu dinilai memiliki pengalaman segudang.

"Dengan semua pengalamannya, dan ditambah beberapa pemain bagus, dia juga membuat keputusan tepat. Dia membawa timnya bekerja bersama-sama ke level yang sangat tinggi," ujar mantan juru taktik Borussia Dortmund ini.

Pada praktiknya, Klopp melihat cara bertahan Napoli berbeda dengan gaya mereka. Semua orang terlibat hampir di semua hal. Juga ketika menyerang. 

"Dari sana, pastinya, tentang sepak bola yang berenergi tinggi," ujarnya.

Kedua tim sudah melaju ke babak 16 besar. Liverpool harus menang dengan selisih minimal empat gol jika ingin finis di posisi teratas Grup A.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement