Rabu 02 Nov 2022 18:25 WIB

Potter Akhirnya Kasihani Kiper Chelsea Era Tuchel, Janji akan Beri Menit Bermain

Padahal dia adalah pahlawan bagi Chelsea musim lalu.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Penjaga gawang Edouard Mendy (kanan) digantikan oleh Kepa Arrizabalaga dari Chelsea pada sebuah laga beberapa waktu lalu.
Foto: EPA-EFE/ANDY RAIN
Penjaga gawang Edouard Mendy (kanan) digantikan oleh Kepa Arrizabalaga dari Chelsea pada sebuah laga beberapa waktu lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Chelsea Graham Potter memastikan siap menurunkan penjaga gawang Edouard Mendy pada pertandingan Grup E Liga Champions menghadapi Dinamo Zagreb di Stadion Stamford Bridge, London, Kamis (3/11/2022).

Mendy menjadi pengganti kiper Kepa Arrizabalaga yang absen karena cedera saat pertandingan menghadapi Brighton and Hove Albion akhir pekan lalu.

Baca Juga

Pertandingan ini menjadi laga pertama Mendy menjadi starter setelah Potter lebih senang memainkan Kepa, baik dalam Liga Inggris maupun Liga Champions.

"Dia (Mendy) luar biasa, profesional yang top, sangat sportif. Saya memiliki percakapan bagus dengan dia," kata Potter dalam laman Chelsea, Rabu (2/11/2022).

"Dia cedera ketika pertama kali saya tiba, jadi Kepa yang bermain, dan Kepa melakukannya dengan baik. Dia jujur dan cukup profesional untuk mengetahui kadang-kadang Anda harus sabar dan bekerja keras dan mendukung tim. Anda tidak bisa meminta lebih," sambung Potter. "Kini dia punya kesempatan."

Potter turut mengabarkan kondisi cedera pemain belakang Kalidou Koulibaly dan gelandang Mateo Kovacic.

Pelatih asal Inggris ini belum memutuskan soal Koulibaly, sedangkan Kovacic berpeluang dimainkan.

"Dia berlatih hari ini dan baik-baik saja. Sepanjang tak ada reaksi, dia tersedia dan akan masuk skuad besok," jelas Potter soal Koulibaly.

"Dia punya kesempatan untuk pertandingan besok, kami akan membuat keputusan nanti," kata Potter tentang Kovacic.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement