Rabu 02 Nov 2022 21:33 WIB

Hadapi Man United, Real Sociedad tanpa 7 Pemain Utamanya

Sociedad telah memenangkan semua lima pertandingan di babak penyisihan grup.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Real Sociedad, Imanol Alguacil.
Foto: EPA-EFE/JUANJO MARTIN
Pelatih Real Sociedad, Imanol Alguacil.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Real Sociedad dilaporkan tidak akan diperkuat tujuh pemain tim utama untuk pertandingan Liga Europa melawan Manchester United pada Kamis (3/11/2022). Tim asuhan Imanol Alguacil saat ini berada di puncak Grup E, unggul tiga poin dari Man United yang berada di posisi kedua, dengan kedua tim akan memperebutkan posisi pertama pekan ini.

Real Sociedad akan mengklaim posisi pertama, dan tempat otomatis di babak sistem gugur Liga Europa, asalkan terhindar dari kekalahan dua gol dari tim asuhan Erik ten Hag.

Baca Juga

Sociedad telah memenangkan semua lima pertandingan di babak penyisihan grup, termasuk sukses menang 1-0 di Old Trafford pada September, dengan penalti kontroversial Brais Mendez mengamankan tiga poin.

Sociedad baru-baru ini mencatatkan delapan kemenangan beruntun di semua kompetisi, sementara klub Liga Spanyol itu telah menang dalam sembilan dari 11 pertandingan terakhir.

Namun, tim asuhan Alguacil kini telah kehilangan dua dari tiga pertandingan terakhir. Kalah 0-1 dari Real Valladolid di La Liga Spanyol pada 22 Oktober sebelum menderita kekalahan 0-2 dari Real Betis di liga pada hari Sabtu (29/10/2022).

The White and Blues kehilangan sejumlah pemain penting melawan Real Betis, dan menurut Diario Vasco, tim masih memiliki masalah kebugaran yang besar menjelang pertandingan ini.

Laporan tersebut mengeklaim bahwa sebanyak tujuh pemain diperkirakan akan absen. Para pemain itu adalah Ander Barrenetxea, Mikel Oyarzabal, Aihen Munoz, Umar Sadiq, Momo Cho, Takefusa Kubo, dan David Silva.

Ketujuhnya tidak terlibat dalam latihan tim pada hari Selasa (1/11/2022), dan David Silva adalah satu-satunya yang memiliki peluang untuk kembali melawan juara Inggris 20 kali itu.

“Saya yakin akan ada atmosfer yang hebat dan kami ingin menunjukkan versi terbaik dari diri kami untuk dapat mencetak gol atau menang melawan salah satu tim terbaik di dunia. Tampaknya luar biasa bahwa dengan 15 poin, kami tidak diklasifikasikan sebagai finis pertama di grup," kata gelandang Real Sociedad, Mikel Merino, kepada Marca jelang pertandingan.

Real Sociedad memiliki empat pertandingan lagi sebelum jeda Piala Dunia 2022, setelah pertandingan liga melawan Valencia dan Sevilla ini, sebelum menghadapi Cazalegas di Copa del Rey.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement