Kamis 03 Nov 2022 02:49 WIB

Madrid Lumat Celtic 5-0

Real Madrid tampil perkasa saat menjamu Celtic

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Agung Sasongko
Penyerang Real Madrid, Vinicius Junior usai mencetak gol ke gawang Glasgow Celtic.
Foto: AP Photo/Manu Fernandez
Penyerang Real Madrid, Vinicius Junior usai mencetak gol ke gawang Glasgow Celtic.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid tampil perkasa saat menjamu Celtic dalam laga terakhir fase grup Liga Champions, Kamis (3/11). Los Blancos menang 5-1, setelah babak pertama unggul 2-0, ditambah tiga gol pada babak kedua. Kemenangan ini membuat Madrid kokoh di puncak klasemen Grup F Liga Champions.

Los Blancos sudah bisa unggul saat laga baru berjalan lima menit, setelah tendangan Fede Valverde membentur tangan Jenz di kotak terlarang. Luka Modric yang jadi eksekutor sukses menjebol gawang Joe Hart. 1-0 untuk tuan rumah.

Baca Juga

Madrid kemudian mendapatkan penalti lagi sepuluh menit kemudian. Lag-lagi karena handball, usai tendangan Rodrygo dibelokan oleh tangan O'Riley. Rodrygo yang dipercaya sebagai penendang berhasil membuat Real Madrid unggul 2-0.

Celtic baru memberikan ancaman serius pada menit 26, ketika tendangan Maeda diblok oleh Thibaut Courtois. Kiper internasional Belgia itu kembali menyelamatkan gawangnya tiga menit kemudian, usai Hatate melancarkan tendangan dari luar kotak penalti. Courtois benar-benar tampil gemilang dalam laga kali ini.

Ia menggagalkan penalti Celtic yang dieksekusi oleh Juranovic. Tim tamu mendapat penalti setelah Mendy menjatuhkan Alaba di kotak penalti. Skor 2-0 pun bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, tak butuh waktu lama bagi skuad asuhan Carlo Ancelotti tersebut buat menambahkan keunggulan. Marco Asensio sukses menjebol gawang Hart pada menit 51. Asensio memanfaatkan umpan tarik Carvajal, dan menyelesaikannya dengan tendangan mendatar ke pojok gawang.

Real Madrid semakin di atas angin ketika Vinicius Junior menjebol gawang Hart pada menit 61, sehingga Celtic tertinggal 4-0. Tapi klub asal ibu kota Spanyol itu belum puas. Valverde menambah lagi koleksi gol mereka, setelah tendangan dari luar kotak penaltinya tak mampu dibendung Hart.

Celtic akhir memperkecil ketertinggalan, lewat gol indah dari Jota. Tendangan bebas Jota pada menit 84 meluncur deras ke gawang Courtois, sehingga skor menjadi 5-1 yang bertahan hingga laga usai. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement