Kamis 03 Nov 2022 03:52 WIB

Babak Pertama, Juventus Vs PSG Imbang

Di babak pertama, kedudukan sama kuat 1-1.

Penyerang PSG, Kylian Mbappe dikawal para pemain Juventus.
Foto: AP Photo/Antonio Calanni
Penyerang PSG, Kylian Mbappe dikawal para pemain Juventus.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juventus menjamu Paris Saint Germain pada match day 6 Liga Champions di Juventus Stadium, Kamis (3/11/2022) dini hari. Di babak pertama, kedudukan sama kuat 1-1.

Sejak awal laga, PSG tampil mendominasi laga. Juventus merespons dengan mengandalkan banyak serangan balik. Peluang pertama Juve didapat, melalui aksi Locatelli melepaskan sepakan keras namun masih menyamping ke arah kiri gawang PSG.

Baca Juga

Pada menit ke-12, berawal dari umpan Messi, Kylian Mbappe menggiring bola melewati sejumlah pemain belakang Juve. Pemain asal Prancis itu kemudian melepaskan tendangan keras ke arah kanan yang tak mampu dijangkau Szczesny. PSG unggul 1-0.

Usai kebobolan, Juve mulai meningkatkan insensitas serangan. Namun, masih kesulitan menembus pertahanan PSG. Kembali peluang didapat Juventus melalui sepakan Locatelli dari luar kotak pertahanan PSG. Sepakan Locatelli masih melebar. 

Sementara, duet Messi dan Mbappe berulang kali mengancam pertahanan Juventus. Pada menit ke-30, dari hasil umpan Messi, Mbappe yang dikawal bek Juventus melepaskan sepakan keras namun hanya melambung. Tak berselang lama, giliran Messi yang mendapat umpan Mbappe di area kotak pinalti. Beruntung sepakan Messi masih bisa diantisipasi Szczesny.

Juve bukan tanpa perlawanan. Sepakan miretti masih melebar. Tak lama Miretti kembali mendapatkan peluang. Locatelli merebut bola dari Verrati lalu bola liar disambar Milik yang selanjutnya memberikan umpan matang pada Miretti. Ada celah ruang tembak, Miretti melepaskan sepakan kerasnya namun masih bisa diblok Marquinhos.

Pada menit ke-39, Juve akhirnya menyamakan kedudukan. Tandukkan Curado hasil umpan Miretti tak mampu dijangkau Donnaruma. Bonnuci yang tak terkawal tanpa kesulitan menyeploskan bola ke gawang PSG. 

Hingga turun minum skor tak berubah 1-1.

Susunan Pemain

Juventus

Szczesny, Gatti, Bonucci, Sandro, Cuadrado, Fagioli, Locatelli, Rabiot, Kostic, Miretti, Milik

PSG

Donnaruma, Hakimi, Ramos, Marquinos, bernat, Verrati, Ruiz (Shancez), Vitinha, Soler, Messi, Mbappe

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement