Kamis 03 Nov 2022 05:04 WIB

Timnas U-20 Indonesia Manfaatkan Lemparan ke Dalam Robi Darwis

Pentingnya teknik Robi Darwis tersebut terlihat saat timnas U-20 menekuk Moldova.

Gelandang Persib Bandung Robi Darwis yang juga memperkuat timnas U-20 Indonesia.
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Gelandang Persib Bandung Robi Darwis yang juga memperkuat timnas U-20 Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bek tengah dan kapten tim nasional (timnas) U-20 Indonesia Muhammad Ferarri memanfaatkan lemparan ke dalam jarak jauh Robi Darwis untuk menciptakan peluang mencetak gol. Menurut pemain Persija Jakarta itu, pentingnya teknik Robi Darwis tersebut terlihat saat timnas U-20 menundukkan Moldova pada laga uji coba di Turki, Selasa (1/11/2022).

"Kami mempunyai pelempar throw in jarak jauh (Robi) sehingga kami harus memanfaatkannya sebaik mungkin," kata Ferarri dalam laman Persija, Rabu (2/11/2022).

Baca Juga

Gol kedua Indonesia yang dibuat Ferarri dalam laga itu berawal dari lemparan ke dalam jarak jauh Robi yang tak dapat dihalau dengan baik oleh kiper lawan. Bola kemudian jatuh mencapai kaki Ferarri yang kemudian memasukkan bola dari jarak dekat.

"Biasanya saya berada di tiang satu untuk duel bola. Namun, saat gol kemarin, saya menunggu di belakang karena beberapa kali saya coba di tiang pertama selalu gagal," ujar Ferarri.

Indonesia pun menang 3-1 atas Moldova berkat gol Rabbani Tasnim, Muhammad Ferrari, dan Marselino Ferdinan.

Itu adalah kemenangan kedua Indonesia dari tiga laga uji coba di Turki setelah menundukkan klub lokal Turki Cakallikli Spor dengan skor 2-1 pada Senin (24/10/2022), tapi dua hari kemudian timnas U-20 Indonesia takluk 1-2 kepada Turki U-20.

Timnas U-20 akan menjalani empat laga uji coba selama di Turki, yaitu menghadapi Cakallikli Spor, timnas U-20 Turki, serta dua kali melawan timnas U-20 Moldova pada 1 dan 4 November 2022.

Skuad Garuda Nusantara berlatih dan beruji coba di Turki serta Spanyol selama dua bulan sebagai persiapan menuju Piala Asia U-20 dan Piala Dunia U-20 2023.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement